Pemkot Bandarlampung bekerja sama dengan warung penuhi stok cadangan

id Lampung,Bandarlampung,Dinsos,Pemkot Bandarlampung

Pemkot Bandarlampung bekerja sama dengan warung penuhi stok cadangan

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Aklim Sahadi. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung mengatakan akan bekerja sama dengan sejumlah warung atau toko sembako guna memenuhi ketersediaan stok cadangan yang diperuntukkan bagi warga terdampak bencana.

"Untuk stok cadangan masih tercukupi dan ada, karena kami juga bekerja sama dengan sejumlah warung di kota ini," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Aklim Sahadi, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengungkapkan bahwa stok yang disiapkan merupakan kebutuhan pokok yang memang diperlukan oleh korban terdampak bencana seperti  mie instan, beras, minyak goreng dan juga sarden.

"Jadi kami titipkan ke warung-warung agar barangnya baru terus tidak basi atau kedaluwarsa saat diberikan, ke korban terdampak bencana," kata dia.

Dia mengatakan bahwa kerja sama dengan warung sembako tersebut guna mengantisipasi adanya kebusukan atau kedaluwarsa item stok untuk korban terdampak bencana, 

"Jadi kalau barang-barang tersebut sudah menipis akan disiapkan lagi oleh mereka," kata dia.

Dia pun mengatakan dalam pemberian bantuan sosial, tidak harus terjadi bencana alam yang besar dahulu, sebab selama ini pemkot selalu menyalurkan bantuan dari stok penyangga kepada korban terdampak pohon tumbang, kebakaran, dan lainnya.

"Jadi memang setiap ada bencana atau kejadian kami berikan bantuan dari buffer stok yang tersedia kepada mereka yang terdampak. Bantuan yang diberikan nanti menyesuaikan kebutuhan mereka," kata dia.