Penjabat Bupati Pringsewu hadiri pisah sambut dan pelepasan Sujadi

id lampung, pringsewu, pisah sambut, bupati

Penjabat Bupati Pringsewu hadiri pisah sambut dan pelepasan Sujadi

Pj Bupati Pringsewu hadiri pisah sambut dan pelepasan Sujadi dan Fauzi (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Acara pisah sambut dan prosesi pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi dan Fauzi beserta istri, berlangsung haru, yang digelar di lobi utama Kantor Pemkab Pringsewu, Senin (23/05/22)

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan keberadaan dia sebagai Penjabat Bupati adalah untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang sudah berakhir masa jabatannya pada 22 Mei 2022, dan meneruskan jabatan bupati sampai dengan terpilihnya bupati definitif di 2024.

Penunjukan Pj Bupati ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan, yaitu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Oleh karena itu, saat ini dirinya juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung, juga ditunjuk untuk merangkap sebagai Penjabat Bupati Pringsewu.

“Oleh karena itu, sesuai pesan Gubernur Lampung, kedua tugas tersebut dua-duanya harus berjalan dan tidak boleh ada yang ditinggalkan. Sehingga harus dapat membagi waktu untuk melaksanakan tugas di Kabupaten Pringsewu dan juga tugas di Provinsi Lampung, selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung,” katanya.

Adi Erlansyah meyakini para pejabat di Kabupaten Pringsewu sudah mumpuni.

Ia mengungkapkan dirinya sudah beberapa kali dipercaya oleh Bupati Pringsewu Sujadi untuk menjadi ketua panitia seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sehingga sedikit banyak ia sudah mengenal dan merupakan keberuntungan bagi dirinya dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi didampingi Wabup Fauzi menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran pemerintah daerah, DPRD, forkopimda, serta masyarakat Pringsewu atas program pembangunan yang tidak dapat terealisasikan, akibat keterbatasan yang ada.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban untuk mendukung tugas Pj Bupati Pringsewu untuk membangun Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik lagi.