Bupati Lampung Selatan hadiri HUT Ke-102 Desa Baru Ranji

id lampung, lamsel, kalianda, lampung selatan

Bupati Lampung Selatan hadiri HUT Ke-102 Desa Baru Ranji

Bupati Lampung Selatan hadiri HUT Ke-102 Desa Baru Ranji (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri acara HUT ke-102 Desa Baru Ranji, Kecamatan Merbau Mataram, pada Senin (9/5/22).

Pada acara yang mengangkat tema “Semangat Membangun Desa, Sejahtera Masyarakat” tersebut dikemas secara meriah dengan  menampilkan kesenian khas setempat, sperti, tarian dan pencak silat yang menunjukkan keanekaragaman suku masyarakat yang tinggal di Desa Baru Ranji.

 Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta seluruh masyarakat Desa Baru Ranji dapat menjaga kelestarian budaya gotong royong, kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan.

“Maju mundurnya Desa Baru Ranji tergantung pada masyarakat Baru Ranji, Karena ketika ada keinginan untuk membangun suatu desa, masyarakatnya harus mau bersama-sama bergotong royong, membersihkan lingkungan sekitar kita, itu sudah merupakan wujud dalam membangun desa,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat dan aparatur desa setempat agar giat menggali potensi desa sehingga dapat menghasilkan pendapatan desa.
 
“Dengan usia yang sudah 102 tahun, usia yang jauh lebih tua dari kabupaten Lampung Selatan, Desa Baru Ranji harus dapat menciptakan inovasi-inovasi, serta kreativitas masyarakat yang dapat mendongkrak pendapatan untuk menambah kesejahteraan masyarakatnya," katanya.