Petrogas Jatim Utama Cendana bersama Dompet Dhuafa gelar acara muliakan anak yatim

id Dompet Dhuafa

Petrogas Jatim Utama Cendana bersama Dompet Dhuafa gelar acara muliakan anak yatim

Petrogas Jatim Utama Cendana bersama Dompet Dhuafa gelar acara muliakan anak yatim. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Alhamdulillah PJUC telah berbagi bersama Dompet Dhuafa Jatim kepada anak anak yatim di sini sungguh merupakan sebuah kebahagiaan bagi kami, katanya
Surabaya (ANTARA) - “Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah: "Memperbaiki keadaan mereka adalah baik." (QS. Al-Baqarah [2]: 220). 

Ramadan adalah bulan penuh keberkahan dan menjadi momentum yang penting bagi Dompet Dhuafa dalam melakukan kolaborasi kebaikan dengan komunitas, yayasan, maupun perusahaan untuk melaksanakan program yang bermanfaat bagi kaum dhuafa dengan amanah dan profesional.

Pada kesempatan ini, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Petrogas Jatim Utama Cendana (PJUC) dalam menggelar acara “Muliakan Anak Yatim” di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kolaborasi kebaikan tersebut, sebanyak 100 School Kit dibagikan kepada anak-anak Shohibatul Yatim (10/04/22) dan Panti Asuhan Hidayatush’ Shibyan (24/04/22). 

Selain itu, anak-anak yatim juga dihibur dengan pertunjukan dongeng ceria, atraksi sulap, dan tausyiah, serta diakhiri dengan berbuka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah. Keceriaan dan kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak. Mereka sangat antusias selama mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut.

"Alhamdulillah PJUC telah berbagi bersama Dompet Dhuafa Jatim kepada anak anak yatim di sini sungguh merupakan sebuah kebahagiaan bagi kami. Alhamdulillah, Dompet Dhuafa Jawa Timur merupakan lembaga yang amanah dan kredibel karena kami mengamati serta merasakan ketulusan hati, antusiasme, dan acara yg terorganisir dengan baik. Insyaallah, sinergi antara stakeholder dengan pihak Dompet Dhuafa Jawa Timur dapat memberikan kebermanfaatan bagi pihak yang membutuhkan. Terimakasih atas kerja samanya Dompet Dhuafa Jawa Timur.” Terang Gery Lusiano Firmansyah selaku representatif dari PT Petrogas Jatim Utama Cendana yang turut hadir dalam acara tersebut.

Semoga kegiatan ini menjadi salah satu kebaikan dan membawa keberkahan di bulan Ramadhan tahun ini bagi anak-anak Shohibul Yatim dan Panti Asuhan Hidayatus Shibyan, Petrogas Jatim Utama Cendana, Dompet Dhuafa Jatim, didukung pula oleh Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) yang selalu siaga membantu di setiap kegiatan, serta kepada semua pihak yang mendukung acara ini hingga dapat terselenggara dengan baik.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.