Dompet Dhuafa-LAZNas Pertamina Hulu Rokan Jakarta salurkan 100 paket sehat untuk yatim dan dhuafa

id Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa-LAZNas Pertamina Hulu Rokan Jakarta salurkan 100 paket sehat untuk yatim dan dhuafa

Dompet Dhuafa-LAZNas Pertamina Hulu Rokan Jakarta salurkan 100 paket sehat untuk yatim dan dhuafa. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jakarta (ANTARA) - Melonjaknya harga kebutuhan pangan pokok atau sembako akhir-akhir ini sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, ditambah lagi saat ini sudah memasuki bulan Ramadhan.

Berangkat dari kejadian ini, Laznas Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jakarta berkolaborasi dengan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa melakukan penyaluran paket sehat berbagi manfaat untuk yatim dan dhuafa.

Kegiatan penyaluran paket sehat berbagi manfaat ini dilaksanakan di dua titik lokasi dengan jumlah total 100 penerima manfaat. Penyaluran pertama dilakukan pada hari Senin, 18 April 2022 ke wilayah Jalan Jati Petamburan 1, Rt 04 Rw 01 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Total semua paket sehat atau paket nutrisi ini ada 100 paket yang akan kita distribusikan di tiga tempat, yaitu di Petamburan atau di Tanah Abang dan Kramat Jati,” ujar Roby Suryadi selaku Senior Officer Pelayanan Kesehatan LKC-DD.

Selanjutnya, Roby menjelaskan wilayah yang disambangi kali ini merupakan daerah pemukiman padat penduduk.

“Lokasi yang kita pilih kali ini merupakan lokasi padat penduduk, jadi di Petamburan itu terletak di bantaran kali banjir kanal barat. Kita juga dibantu oleh warga sekitar dalam melakukan pendistribusian paket ini, kami berkordinasi dengan masyarakat di sana dan disiapkan gerobak untuk melakukan distribusi paket secara door to door,” tutur Roby.

Kemudian, penyaluran kedua dilaksanakan pada Selasa, 19 April 2022 di Kramat Jati, tepatnya di dua kelurahan yaitu Kelurahan Tengah dan Balekambang.

“Kami berharap semoga bantuan paket sehat ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat, kami juga berterima kasih kepada Laznas Rokan atas kepercayaannya kepada LKC Dompet Dhuafa dalam pendistibusiannya ini. Semoga kolaborasi kebaikan ini bisa berlanjut dan semakin banyak yang merasakan manfaatnya,” kata Roby.

Denies Syahruddin selaku Pembina LAZNas PHR Jakarta menuturkan dengan sebagai energi untuk kebaikan, Laznas PHRJ Jabodetabek konsisten untuk membantu masyarakat rentan di daerah Jabodetabek.

“Program Laznas PHR fokus pada penyaluran dana zakat yang dikumpulkan dari pekerja dan keluarga PHR di Blok Rokan, yakni pada program konsumtif berupa sembako dan lain sebagainya dan program produktif yang bisa menjadi revenue generating bagi penerima bantuan,” tutur Denies.

H. Muhammad Subur salah seorang penerima manfaat mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemberian paket sehat yang telah Ia terima.

 “Kami mengucapkan terima kasih atas pemberian paket sehat berbagi manfaat persembahan dari Laznas Rokan dan LKC Dompet Dhuafa, semoga pembagian paket ini dapat menjadi manfaat bagi semua masyarakat,” ungkap Subur..
.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.