Sumsel andalkan wisatawan lokal untuk gairahkan industri pariwisata

id Disbudpar Sumsel andalkan wisatawan domestik gairahkan industri pariwisata, pariwisata, wisatawan domestik, domestik, g

Sumsel andalkan wisatawan lokal untuk gairahkan industri pariwisata

Suasana Kota Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan pada masa pandemi COVID-19 ini berupaya mengandalkan wisatawan domestik menggairahkan industri pariwisata yang akhir-akhir ini mengalami kelesuan.

"Wisatawan domestik yang paling memungkinkan ditarik berkunjung ke provinsi ini karena wisatawan asing memerlukan proses karantina untuk melakukan perjalanan wisata pada masa pandemi ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal di Palembang, Senin (28/2).

Dia menjelaskan dalam beberapa bulan terakhir jumlah wisatawan domestik yang berkunjung ke Kota Palembang dan sejumlah daerah lainnya mengalami peningkatan.

Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan tersebut bisa dilihat dari tingginya tingkat hunian/okupansi hotel terutama pada akhir pekan bisa mencapai 90-100 persen.

Untuk menarik wisatawan lebih banyak lagi berkunjung ke provinsi yang memiliki objek wisata alam, budaya, sejarah, dan wisata kuliner, pihaknya terus melakukan kegiatan promosi menggunakan berbagai cara dan media.