PT Timah serahkan 500.000 bibit udang vaname bantu nelayan Bakit

id PT Timah,Bantuan udang,nelayan

PT Timah serahkan 500.000 bibit udang vaname bantu nelayan Bakit

Ketua Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit Rudiansyah (paling kanan) saat menerima dan melepas 500.000 bibit udang vaname bantuan PT Timah Tbk di Bakit, Sabtu. (Aprionis)

Bangka Barat (ANTARA) - PT Timah Tbk menyerahkan 500.000 bibit udang vaname kepada nelayan tradisional Desa Bakit Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mendorong perekonomian masyarakat pesisir di wilayah operasional perusahaan berplat merah itu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu nelayan dalam mengembangkan usaha budidaya udang vaname ini," kata Ketua Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit Rudiansyah saat menerima bantuan 500.000 bibit udang vaname di Bakit, Sabtu.

Ia mengatakan para nelayan tradisional yang menerima bantuan bibit udang vaname PT Timah Tbk ini merupakan anggota Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit, sehingga dapat menjadi strimulus untuk mendorong perekonomian masyarakat pesisir di daerah ini.



"Harapan kita tentunya bantuan ini dapat mendorong perekonomian masyarakat yang lebih sejahtera. Apalagi saat ini pemerintah memang menggalakkan pola ekonomi kreatif, misalnya budidaya udang vaname yang bernilai ekonomi tinggi," katanya.

Salah seorang nelayan yang juga anggota Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit, Palani menyebutkan dirinya menerima bantuan 100 ribu ekor bibit udang vaname yang ditebar ke dalam dua kolam dari CSR PT Timah Tbk.

"Alhamdulillah dan semoga bibit udang vaname ini berkembang, Insya Allah," kata Palani.



Camat Parit Tiga Madirisa mendukung program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Timah Tbk yang melibatkan Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit.

"Dampak dari bantuan benih bibit udang vaname ini adalah tersebarnya benih bibit udang bermutu di masyarakat pembudidaya, sehingga ke depannya masyarakat mampu meningkatkan hasil panen udang vaname," katanya.