Termasuk Lampung, BMKG prediksi sebagian besar wilayah Indonesia berawan

id BMKG,prakiraan cuaca

Termasuk Lampung, BMKG prediksi sebagian besar wilayah Indonesia berawan

Ilustrasi- Awan hitam mulai membentuk di langit Kota Palu sebagai tanda akan turun hujan pada pukul 12.30 WITA yang dalam prediksi BMKG Provinsi Sulawesi Tengah masih berpotensi hujan dalam 20 hari ke depan, Rabu (1/9/2021). ANTARA/Moh Ridwan

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca berawan pada Senin.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Senin, cuaca berawan diprakirakan akan dialami oleh sejumlah daerah yakni D.I. Yogyakarta, Jakarta, Jambi, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Lampung, Pekanbaru, Mataram, Mamuju, Kendari, Manado serta Sofifi.

Sementara wilayah Gorontalo berpotensi berawan tebal.

Selanjutnya wilayah yang akan mengalami cuaca cerah berawan yakni Banda Aceh, Surabaya, Padang, Palembang, Medan, Denpasar, Samarinda, Palu, Ambon dan Jayapura.

Sementara cuaca di Tanjung Selor berpotensi kabut.

Wilayah yang akan berpotensi hujan ringan pada hari ini diantaranya Serang, Bengkulu, Banjarmasin, Kupang, Makassar dan Manokwari.


 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022