Lomba pacu perahu tradisional dan 'ketek hias' meriahkan kawasan wisata Danau Sipin Kota Jambi

id Lomba perahu hias kota jambi

Lomba pacu perahu tradisional dan  'ketek hias' meriahkan kawasan wisata Danau Sipin Kota Jambi

Perahu hias di kawasan Danau Sipin. Perintah Kota Jambi melaksanakan lomba perahu hias di kawasan wisata Danau Sipin. (Antara/Tuyani)

Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kota Jambi menggelar lomba pacu perahu tradisional dan "ketek hias" di kawasan wisata air Danau Sipin Kota Jambi, Minggu sebagai upaya memberikan hiburan kepada masyarakat.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan agenda perlombaan perahu tradisional dan ketek hias ini diinisiasi oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Jambi.

Perlombaan ini juga menjadi salah satu cara Pemkot untuk memberikan hiburan kepada warganya yang tidak bisa berpergian keluar kota akibat pandemi COVID-19.

"Ini hiburan untuk anak-anak yang orang tuanya tidak bisa mudik atau keluar kota di saat libur natal dan tahun baru ini," kata Fasha.

Pemkot sendiri menyiapkan hadiah uang untuk pemenang lomba ini. Ke depannya dikatakan Wali Kota akan semakin banyak kegiatan -kegiatan dan hiburan yang akan dilaksanakan di kawasan Danau Sipin Kota Jambi ini.

"Untuk tahun depan akan banyak kegiatan yang dilaksanakan di Danau Sipin ini,"ujarnya.

Kegiatan perlombaan pacu perahu tradisional dan ketek hias Kota Jambi ini diikuti oleh perwakilan Kecamatan di Kota Jambi dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menerapkan protokol kesehatan untuk kegiatan ini," tutupnya.