Kedas Hotel dan Resto beri dua perahu viber untuk nelayan di Minang Rua

id Lampung Selatan ,Kedas hotel dan resto ,Bantuan perahu

Kedas Hotel dan Resto beri dua perahu viber untuk nelayan di Minang Rua

Suasana saat sejumlah masyarakat dan pihak Kedas Resort menghadiri kegiatan penyerahan perahu kepada nelayan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kedas Hotel dan Resto yang berada di Dusun Minang Rua Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, memberikan serta menyerahkan dua perahu viber untuk nelayan di Minang Rua, pada Senin.

Pemilik Kedas Hotel dan Resto Nyoman Wiarta, di Minang Rua mengatakan, bantuan tersebut berupa dua perahu viber yang diserahkan langsung kepada nelayan yang berada di kampung nelayan Minang Rua.

"Kita mempunyai tujuan sama-sama untuk meningkatkan pariwisata dan nelayan, dan kami juga sudah berdiskusi dengan Ketua Pokmas dan masyarakat lainnya terkait membina masyarakat yang mandiri dan masyarakat yang tidak ketergantungan," kata Nyoman Wiarta.

Ia menjelaskan tujuan dari bantuan tersebut, adalah salah satunya untuk memberikan edukasi dan semangat kepada para nelayan untuk memajukan pariwisata dan ekonomi mereka.

"Tujuan kami memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat. Jadi intinya untuk membina masyarakat agar lebih maju dan semangat lagi," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan bantuan sosial berupa perahu kepada nelayan tersebut setiap tahun satu unit.

"Kesepakatan kami dengan masyarakat itu udah program kami kesepakatan kami dengan masyarakat untuk kedas resort akan memberikan bantuan khususnya perahu ya perahu itu 1 tahun 1 unit untuk masyarakat dusun nelayan," ujarnya.

Kepala Desa Kelawi Bahtiar Ibrahim, mengucapkan terimakasih untuk pihak Kedas Resort yang telah memberikan dua unit perahu viber untuk nelayan di dusun Minang Rua.

"Kami dari desa sangat mengucapkan terimakasih yang telah menyumbangkan perahu kepada masyarakat, apa yang dibantu kan kepada kami kami pun menerima dengan baik," kata Bahtiar.

Ia juga menjelaskan, bantuan tersebut akan dirawat dan digunakan dengan sebaik mungkin, untuk membantu kemajuan nelayan dan masyarakat di dusun Minang Rua.

"Mudah-mudahan masyarakat kami merawat dan mempergunakan perahu ini dengan sebenar-benarnya dan dengan kelompok tidak ada keributan-keributan mudah-mudahan di tahun ini akan menambahkan lagi itu harapan kami dari masyarakat," katanya.