Pemilih di Kota Jambi akan gunakan perahu ke TPS banjir

id Jambi, kpu kota Jambi, Pemkot Jambi, TPS banjir kota jambi,Sipin,Danau Sipin,Kampung Legok,Pemli,Perahu,Banjur,Terdampak

Pemilih di Kota Jambi akan gunakan perahu ke TPS banjir

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih saat melepas armada logistik pemilu di Jambi, Senin (12/2/2024). ANTARA/Tuyani.

Bagi warga yang punya perahu bisa membantu warga lain untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, kata Deni
Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menyiapkan perahu untuk mempermudah akses bagi para pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS) yang terdampak banjir di daerah itu.

"Kami menyiapkan perahu untuk mengantarkan warga ke lokasi pemindahan TPS dampak banjir," kata Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih di Jambi, Senin.

Dia menjelaskan, di Kota Jambi terdapat beberapa daerah yang masih terdampak banjir, di antaranya kawasan Danau Sipin, Legok, dan Pelayangan.

Menurut Sri, di daerah itu Pemkot Jambi sudah meninjau ke lapangan, dan memastikan pemindahan TPS ke lokasi alternatif.

Pemkot Jambi menyiapkan akses bagi warga menuju lokasi TPS baru itu, sehingga memastikan kepesertaan warga untuk melakukan pencoblosan pada Pemilu 14 Februari 2024.

"Sudah pasti tetap bisa ke lokasi TPS alternatif itu, di Danau Sipin ada 11 perahu yang digunakan untuk mobilitas warga dari lokasi kampung ke TPS yang kami siapkan, begitu juga untuk Legok dan Pelayangan," kata Sri.

Pada prinsipnya, kata dia, Pemkot Jambi sudah siap untuk pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024.

Dia berharap dengan kerja sama semua pihak, pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman, lancar, damai, dan kondusif.

KPU Kota Jambi mencatat terdapat puluhan TPS di daerah itu yang harus dilakukan relokasi karena masih terdampak banjir, seperti di Danau Sipin ada 21 TPS yang terdampak banjir dan siap direlokasi.

Ketua KPU Kota Jambi Deni Rahmat mengajak warga setempat yang terdampak banjir untuk memiliki semangat gotong royong menyukseskan Pemilu 2024.

"Bagi warga yang punya perahu bisa membantu warga lain untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya," kata Deni.