Perayaan Natal di Lampung diimbau tetap terapkan prokes

id Ibadah natal, natal Lampung, Corona Lampung, gereja lampung,natal,menag

Perayaan Natal di Lampung diimbau tetap terapkan prokes

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung, M. Firsada saat memberi keterangan setelah melakukan peninjauan malam Natal. Bandarlampung, Jumat (24/12/2021) ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung mengimbau kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Natal 2021 untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat guna mencegah persebaran COVID-19.

"Hari ini telah kami lihat mewakili Gubernur, bahwa penerapan protokol kesehatan di ibadah malam Natal telah terlaksana dengan baik," ujar Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung, M. Firsada, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, dengan penerapan protokol kesehatan secara konsisten dan ketat selain mencegah persebaran COVID-19, juga menjadi salah satu cara menjaga semarak perayaan Natal bagi masyarakat yang merayakan.

Baca juga: Jangan ada segregasi antarumat beragama imbau Menag

"Sudah ada surat edaran dari Menteri Agama, ataupun Menteri Dalam Negeri yang mengatur penerapan protokol kesehatan saat ibadah Natal, kita yakin selama prokes berjalan dengan baik maka semua akan lancar," katanya.

Dia menjelaskan, adanya perayaan Natal juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk menjaga silaturahmi antaraumat beragama.

"Natal ini jadi momentum kita menjaga silaturahmi dan membuktikan bahwa di Lampung ini masyarakatnya rukun, saling menghormati," ucapnya.

Menurutnya, semangat persaudaraan dan toleransi antarumat beragama menjadi salah satu bentuk menjaga keragaman yang ada di Lampung.

"Ini jadi salah satu bentuk menjaga keragaman yang ada disini, jadi semangat persaudaraan dan toleransi harus tetap digaungkan," katanya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan ibadah malam Natal di sejumlah gereja di Lampung yang dilakukan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat menjadi salah satu kontribusi menjaga situasi tetap kondusif.

"Kita apresiasi pelaksanaan ibadah malam Natal ini karena sudah sesuai protokol kesehatan, dan dilakukan secara sederhana jadi situasi tetap kondusif dan persebaran COVID-19 bisa terkendali," ucapnya pula.

Baca juga: Menag apresiasi ibadah Natal di Lampung secara sederhana
Baca juga: Kapolri pastikan pengamanan optimal sepanjang perayaan Natal dan tahun baru