Kapolres Tebing Tinggi minta warga ikut vaksinasi COVID-19

id Kapolres Tebing Tinggi ,warga,ikut vaksinasi,COVID-19

Kapolres Tebing Tinggi minta warga ikut vaksinasi COVID-19

Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Aribowo mengimbau kepada warga yang berada di sekitar Pajak Gambir Kota Tebing Tinggi agar melaksanakan vaksinasi secara serentak. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Aribowo meminta warga setempat yang belum divaksin, baik dosis 1 maupun 2, untuk ikut vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal dari penularan COVID-19.

"Vaksinasi ditargetkan sebanyak 500 dosis untuk fase 1 dan fase 2 dengan jenis vaksin Sinovac," kata dia saat meninjau vaksinasi di Lapangan Sri Mersing (Merdeka) Kota Tebing Tinggi, Rabu (8/12).

Ia menjelaskan vaksinasi tersebut untuk masyarakat umum dan pelajar yang berdomisili di Kota Tebing Tinggi.

"Tahapan penyuntikan vaksin COVID-19 yaitu pendaftaran, 'screning' atau penapisan, penyuntikan vaksin, entri data, observasi, dan pemberian kartu vaksin," ucap dia.

Kepolisian Resor Tebing Tinggi, Sumatera Utara menargetkan vaksinasi COVID-19 sebanyak 1.000 masyarakat setempat untuk dosis pertama dan kedua dengan vaksin Sinovac.

Vaksinasi tersebut juga diperuntukkan pelajar.

Meski hujan turun cukup lebat pada kegiatan vaksinasi, Minggu (5/12) tersebut, tidak menyurutkan niat warga untuk datang ke lokasi vaksinasi di Lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi.

Bahkan, personel ada yang menggunakan payung karena hujan lebat untuk menjemput warga agar bisa mengikuti vaksinasi.

Selain itu, anggota Polres Tebing Tinggi juga menjemput warga dari rumah ke rumah agar bisa ikut vaksinasi.

Ia juga meminta masyarakat yang telah divaksin tetap waspada penularan COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan.

Uploader : Angga Pramana