Saham Korsel jatuh karena Omicron makin menyebar

id saham Korsel,indeks KOSPI

Saham Korsel jatuh karena Omicron makin menyebar

Ilustrasi - Seorang pialang di Korea Exchange Bank berbicara dengan koleganya di depan layar pergerakan saham Indeks KOSPI, di Seoul, Korea Selatan. ANTARA/REUTERS/Truth Leem/am.

Seoul (ANTARA) - Saham-saham Korea Selatan jatuh pada perdagangan Senin pagi, seiring melemahnya pasar Asia ketika varian virus corona Omicron menyebar ke lebih banyak negara dan meningkatnya kehati-hatian investor menjelang data inflasi AS, sementara won maupun imbal hasil obligasi turun.

Indikator utama Bursa Efek Korea, Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) tergelincir 3,58 poin atau 0,12 persen menjadi diperdagangkan di 2.964,75 poin pada pukul 01.52 GMT, berada di jalur untuk penurunan pertama dalam empat sesi.

Di antara saham-saham kelas berat, raksasa teknologi Samsung Electronics naik 0,40 persen, sementara rekannya SK Hynix merosot 0,85 persen. Pembuat baterai LG Chem dan perusahaan platform Naver juga melemah masing-masing 0,56 persen dan 2,49 persen.

Varian Omicron muncul di lebih banyak negara dan telah menyebar ke sekitar sepertiga negara bagian AS. Di Korea Selatan, total ada 24 kasus Omicron yang dikonfirmasi sejauh ini.