Pelatih Korsel U-23 terkesan dengan penampilan anak asuhnya

id Timnas Korea Selatan U-23,Piala Asia U-23,Hwang Sun-hong

Pelatih Korsel U-23 terkesan dengan penampilan anak asuhnya

Ilustrasi - Sepak bola. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.) (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Korea Selatan U-23 Hwang Sun-hong terkesan dengan penampilan anak asuhnya yang dapat mengaplikasikan perubahan strategi selama melawan China U-23.

Korea Selatan memastikan satu tiket ke perempat final usai menundukkan China dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua Grup B Piala Asia U-23 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/4) malam WIB.

"Babak pertama sangat sulit bagi kami dan ada beberapa situasi buruk, jadi saya mencoba membuat perubahan pada rencana permainan dan strategi yang ada, dalam hal penumpukan dan organisasi tim kami, dan para pemain menanggapi instruksi saya," kata Hwang Sun-hong dikutip dari laman resmi AFC, Sabtu.

"Saya akhirnya mengganti beberapa pemain di babak kedua, kami menghasilkan beberapa peluang membahayakan, dan para pemain tampil sesuai dengan rencana saya," imbuh pelatih berusia 55 tahun tersebut.

China di babak pertama terus menggempur Pasukan Taegouk Muda, namun penampilan gemilang penjaga gawang Jeong-Hoon Kim di bawah mistar membuat tim asuhan Cheng Yaodong tersebut kesulitan mencetak gol.

Penyerang Korea Selatan Lee Young-Jun tampil menjadi pembeda di pertandingan ini usai mencetak gol pada menit ke-34 dan menit ke-69.

"Sebelum pertandingan kami mengetahui bahwa pertandingan akan berjalan sulit dan benar saja kami membuat beberapa kesalahan di babak pertama, tetapi berkat penyelamatan fantastis kiper kami, kami dapat memenangkan pertandingan ini dan saya dapat mencetak gol dari dua peluang bagus," kata penyerang Gimcheon Sangmu tersebut.

Pelatih China Cheng Yaodong menilai bahwa anak asuhnya telah menunjukkan penampilan semaksimal mungkin namun faktor pengalaman menjadi pembeda di pertandingan ini dikarenakan pemain-pemain Korea Selatan mempunyai kualitas yang lebih berpengalaman di kompetisi Asia.

"Mereka lebih berpengalaman, itu adalah sesuatu yang bisa kita pelajari dari mereka. Baik Jepang dan Korea Selatan, yang berada di grup kami, adalah tim top di Asia dan dapat dikatakan kelas dunia juga, dan memiliki kesempatan untuk bermain melawan mereka adalah sesuatu yang harus dimanfaatkan," ujar Cheng Yaodong.

Korea Selatan akan menghadapi Jepang pada pertandingan pamungkas Grup B yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha pada Senin (22/4) pukul 20.00 WIB.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Korsel U-23 Hwang terkesan dengan penampilan anak asuhnya