Penataan tiga taman kota di Kupang tuntas 2021

id Kupang

Penataan tiga taman kota di Kupang tuntas 2021

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Propinsi Nusa Tenggara Timur menargetkan pembangunan tiga taman kota dengan anggaran Rp81 miliar dipastikan tuntas dikerjakan pada Desember 2021.

"Kami optimis tiga taman kota itu selesai dikerjakan sesuai target pada Desember 2021 karena pekerjaan yang dilakukan saat ini pada tahap finising," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Sabtu.

Tiga lokasi penataan Kota Kupang itu yakni kawasan pantai Lailai Bisi Kopan (LLBK), pengembangan kawasan pantai Kelapa Lima serta penataan koridor III di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo.

Jefri Riwu Kore mengaku telah melakukan pemantauan pekerjaan di tiga lokasi pembangunan taman kota tersebut dengan hasil yang mengembirakan.

"Pekerjaan tiga lokasi itu bisa selesai sesuai dengan batas waktu yang ditargetkan," tegasnya.

Menurut dia, apabaila tiga lokasi taman kota itu selesai dikerjakan maka masyarakat di ibu kota Provinsi NTT sudah bisa merasakan manfaatnya secara langsung .

Jefri Riwu Kore menjelaskan pembangunan tiga taman kota itu bukan dari APBD Kota Kupang tetapi mendapat dukungan dana direktif presiden sebagai bentuk dukungan atas usulan penataan kota yang disampaikan Wali Kota kepada pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Sementara itu project manager PT. Brantas Abipraya, Eko Sukma Putra selaku kontraktor pelaksana juga memastikan pekerjaan paket penataan kota di tiga lokasi  selesai sesuai target waktu yang ditentukan  pada Desember 2021.

Uploader : Angga Pramana