Presiden Jokowi kirim satu unit mobil dukung praktik pembelajaran siswa SMK Kupang

id NTT, Jokowi NTT, Kota Kupang,Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi kirim satu unit mobil dukung praktik pembelajaran siswa SMK Kupang

Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke SMK Negeri 5 Kota Kupang, Rabu (6/12). ANTARA/Ho-Biro Setpres

Kupang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengirimkan satu unit kendaraan roda empat untuk SMK Negeri 5 Kota Kupang, Provinsi NTT, untuk mendukung praktik pembelajaran siswa di sekolah itu.

"Tadi saya melihat di beberapa jurusan praktiknya bagus, tapi yang di Otomotif yang dipakai masih mobil lama, hari ini saya akan kirim mobil baru, satu. Yang kedua juga saya akan kirim nanti untuk alat mesin yang di Perkayuan,” kata Presiden dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kupang, Rabu.

Hal ini disampaikannya saat melanjutkan kunjungan kerja hari ketiganya di Kota Kupang. Di SMK Negeri 5 Kota Kupang Presiden meninjau fasilitas pembelajaran yang ada di sekolah itu.

Presiden juga berpesan agar para siswa dapat terus belajar dengan baik dan berhati-hati saat melaksanakan praktik pembelajaran.

“Terus belajar, kemudian juga kalau pas praktik hati-hati, jangan lupa ibadah dan olahraga,” ungkapnya.

Tiba sekira pukul 08.10 WITA, Presiden disambut oleh para siswa dengan nyanyian "Sedon Lewa Papa". Setelahnya, Presiden melanjutkan peninjauan ke sejumlah ruangan kelas, di antaranya adalah kelas program keahlian Teknik Otomotif, Desain Komunikasi Visual (DKV), hingga Teknik Energi Terbarukan.


Gedor, siswa kelas 11 Teknik Otomotif bercerita bahwa saat Presiden menghampiri kelasnya, dirinya tengah mengerjakan proses pembersihan katup.

“Pak Jokowi tanya lagi ngapain di sini? Kami bilang lagi proses pembersihan katup agar tidak terjadi kebocoran,” jelasnya.

Gedor pun merasa bahagia karena Presiden Jokowi menyampaikan bahwa akan memberikan mobil baru untuk kebutuhan pembelajaran di kelasnya.

“Bahagia sekali dan sangat berterima kasih kepada bapak Presiden karena memberi kami mobil baru di SMK 5 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, saat meninjau ruangan kelas DKV, tampak para siswa memberikan sebuah gelas yang bergambarkan foto Presiden beserta Ibu Iriana Joko Widodo. Yulita, siswa yang membuat desain gelas tersebut mengungkapkan bahwa Presiden terlihat senang menerima gelas dari dirinya.

“Kami membuat gelas dan menempelkan foto bapak dan istri bapak, kata-kata kami: Presiden, kami anak NTT sangat mencintaimu,” cerita Yulita.