Business Opportunity Expo capai nilai transaksi Rp110 juta di Depok

id Depok

Business Opportunity Expo capai nilai transaksi Rp110 juta di Depok

Panitia Business Opportunity Expo (BOE) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok usai memberikan penjelasan tentang kegiatan BOE tersebut. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Business Opportunity Expo (BOE) yang di gelar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok Jawa Barat mulai 21-24 Oktober 2021 membukukan nilai transaksi Rp110.477.575,-

"Para pelaku UMKM Depok antusias mengikuti acara BOE tersebut, tercatat 1.544 peserta dan sebanyak 2.480 item yang diperdagangan untuk mengikuti kegiatan ini," kata Ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi dan Usaha Kader (BPJE) PKS Depok, Widiantoro Baroto di Depok, Senin.

Ia mengatakan angka transaksi dan jumlah UMKM BOE ini sebagai tanda kembali pulihnya perekonomian di Kota Depok, terutama ekonomi para kader, simpatisan serta warga Depok pada umumnya dan juga pelaku UMKM yang sudah tentu dapat meningkatkan omset penjualan di saat pandemi COVID-19 seperti ini.

"Terimakasih seluruh para pelaku UMKM di Depok yang sudah mempercayai platform jual beli virtual pasardepok.com sebagai sarana penjualan," ujarnya.

Ia berharap platform ini akan terus dapat digunakan oleh para anggota guna memudahkan transaksi jual beli dan mencari pembeli. Kegiatan BOE DPD PKS Depok menandakan perekonomian di Depok semakin menggeliat.

"Sejumlah kelurahan ada yang melakukan transaksi di atas Rp 10 juta rupiah," katanya.

Lebih lanjut Widiantoro mengatakan DPD PKS Kota Depok dalam kegiatan ini memperoleh juara pertama untuk kategori DPD pembelajar tercepat dan memperoleh juara ketiga kategori DPD paling publikatif dan terbanyak peserta UMKM.

Program PKS BOE adalah bagian dari Program Nasional #PKSdukungUMKM, dengan mengusung tema Bersama PKS, UMKM Bangkit, Indonesia Berjaya.

Program pasca BOE dilanjutkan dengan berbagai program mentoring pendampingan UMKM, juga berbagai pelatihan pemberdayaan ekonomi rakyat, dengan konsep semangat gotong royong dimana semua elemen masyarakat turun membantu tumbuh dan berkembangnya UMKM, dan mengokohkan mindset entrepreneurship di masyarakat, agar Indonesia semakin mandiri, tumbuh dan berkembang hingga menjadi negara yang maju dan makmur sejahtera.

Uploader : Angga Pramana

Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2021