Positif COVID-19 di Lampung bertambah 10 kasus, meninggal empat orang

id Corona Lampung, COVID Lampung

Positif COVID-19 di Lampung bertambah 10 kasus, meninggal empat orang

Ilustrasi- Pelaksanaan tes cepat antigen di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Penambahan tersebut berasal dari lima daerah di Lampung, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sebanyak 10 kasus, sementara pasien meninggal dunia ada empat orang.

"Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini ada 10 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan penambahan 10 kasus positif COVID-19 itu telah menambah kumulatif kasus dari 49.439 orang menjadi 49.449 orang.

"Penambahan tersebut berasal dari lima daerah di Lampung," katanya.

Baca juga: Sinergitas kebut percepatan vaksinasi di Lampung

Menurutnya, Kabupaten Lampung Timur ada empat orang, Metro tiga orang, Pesawaran satu orang, Pesisir Barat satu orang, Lampung Barat satu orang.

"Dari 10 kasus tersebut terinci ada tujuh orang masuk kasus baru, tiga orang hasil penelusuran kasus, sembilan orang menjalani isolasi dan saru orang dirawat," ucapnya.

Ia menjelaskan, penambahan kasus juga terjadi pada kasus sembuh dari COVID-19 dimana ada 10 orang yang sembuh sehingga total ada 44.957 orang yang sembuh.

Baca juga: IDI Lampung minta masyarakat taat prokes

"Untuk kasus sembuh ada di Bandarlampung sebanyak enam orang, Kabupaten Lampung Selatan tiga orang, Lampung Timur satu orang," katanya.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia ada empat orang sehingga total ada 3.805 kematian akibat COVID-19.

"Kasus kematian itu ada di Kabupaten Lampung Tengah dua orang, Lampung Utara satu orang, dan Pesawaran satu orang. Sedangkan untuk kasus suspek total ada 74 kasus, dan probable ada 369 orang," ucapnya.