Pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Solok bertambah 61 orang

id Kota Solok,pasien sembuh,COVID-19

Pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Solok bertambah 61 orang

Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokomp) Kota Solok, Nurzal Gustim (Antara/HO-dokumen pribadi) 

Sumatera Barat (ANTARA) -
Kasus sembuh pasien COVID-19 di Kota Solok, Sumatera Barat bertambah 61 orang sehingga total menjadi 2.264 orang.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp) Kota Solok, Nurzal Gustim di Solok, Minggu menyebutkan 61 pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalani tes usap dengan hasil negatif COVID-19.

Selain itu pada hari yang sama juga terdapat penambahan pasien positif COVID-19  ada 21 orang yang tengah menjalani karantina mandiri.

Berdasarkan penambahan kasus COVID-19 tersebut saat ini total warga di daerah itu yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 2.264 orang yang terdiri atas 2.101 orang dinyatakan sembuh, 100 orang menjalani karantina mandiri, empat orang dirawat di rumah sakit dan 59 orang meninggal dunia.

Nurzal mengimbau seluruh elemen dan lapisan masyarakat agar dapat mematuhi dan melaksanakan dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab terkait pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19.

"Hal itu bertujuan untuk mencegah semakin parahnya penyebaran COVID-19 di Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah yang kita cintai ini," kata dia.

Nurzal juga mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalani protokol kesehatan.

Ia juga mengajak masyarakat agar selalu menerapkan prokes ketat 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas atau di rumah saja dan mengikuti vaksinasi.

"Mari senantiasa kita berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif agar segera diberikan kesembuhan," ucap dia.

Uploader : Angga Pramana