Bupati minta kasus pemerkosaan oleh Ketua DPRD diusut tuntas

id Bupati Solok, minta polisi, usut tuntas, dugaan kasus, pemerkosaan dilakukan, oknum legislator

Bupati minta kasus pemerkosaan oleh Ketua DPRD diusut tuntas

Bupati Solok Epyardi Asda saat mengunjungi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh oknum legislator di RSUD Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (ANTARA/Rahmatul Laila)

Solok (ANTARA) - Bupati Solok Epyardi Asda meminta kepolisian mengusut tuntas dugaan kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh oknum Ketua DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat terhadap korban berinisial HKN (18).

Orang nomor satu di Kabupaten Solok itu di Arosuka, Minggu, mengaku sangat prihatin atas kasus pemerkosaan yang menimpa warganya itu, apalagi sejumlah orang menganggap kasus itu bernuansa politis.

"Padahal ini murni terjadi dan dilakukan oleh oknum ketua legislator yang tidak bertanggung jawab," kata Epyardi saat mengunjungi korban yang tengah dirawat di RSUD Arosuka.

Ia meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas dugaan kasus pemerkosaan tersebut serta meminta agar pihak terkait memberikan pengamanan kepada keluarga korban supaya tidak mendapatkan intimidasi dari pihak manapun.

"Kabarnya korban mendapatkan banyak intimidasi dari pihak tersangka. Jadi saya meminta agar korban diberikan perlindungan yang ketat," kata dia.

Lebih lanjut, Bupati Solok mengatakan kunjungan yang dilakukannya ke RSUD Arosuka adalah murni keinginan seorang kepala daerah untuk melihat rakyatnya yang tengah membutuhkan pertolongan.

"Beliau ini adalah rakyat biasa yang tengah membutuhkan keadilan. Tentu saya tidak akan tinggal diam dan akan membantu semampu saya," kata dia.

Ia juga mengimbau kepada oknum Ketua DPRD Kabupaten Solok untuk mengakui perbuatannya.

"Coba bayangkan kalau kasus ini menimpa keluarganya, anak perempuannya, saudara perempuannya, atau bahkan ibunya. Apa yang akan dilakukan," kata dia.

Selain itu, Bupati Solok juga mengatakan bahwa banyak tokoh masyarakat yang memintanya agar memberikan perlindungan kepada korban. Bahkan berdasarkan informasi yang diperolehnya, banyak korban lainnya, namun tidak satupun yang berani melaporkannya.