Anies Baswedan temui YouTuber Tanjakan Sitinjau Lauik yang dinilai edukatif

id Pemilu 2024,Anies Baswedan, Anies Sitinjau Lauik, Anies Tanjakan Sitinjau Lauik, Anies solok,pilpres

Anies Baswedan temui YouTuber Tanjakan Sitinjau Lauik yang dinilai edukatif

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bersama para kreator video di Tanjakan Sitinjau Lauik, Padang, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024). (ANTARA/HO-Timnas AMIN)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkunjung ke Tanjakan Sitinjau Lauik di Padang, Sumatera Barat, untuk menemui para kreator konten video atau YouTuber yang dianggap memiliki nilai edukasi bagi masyarakat.

Edukasi yang dimaksud, kata Anies, yakni terkait keselamatan berkendara. Menurutnya para kreator video yang merekam kondisi lalu lintas di jalur terkenal rawan kecelakaan itu merupakan orang-orang yang kreatif.

"Jadi bukan hanya menggambarkan peristiwa, tapi bagaimana menyelamatkan supaya tidak terjadi kecelakaan-kecelakaan," kata Anies dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Tanjakan Sitinjau Lauik menjadi terkenal karena banyak videonya yang diunggah di YouTube. Video-video itu merekam kondisi lalu lintas di tanjakan curam dan berkelok, hingga merekam momen-momen terjadinya kecelakaan.

Oleh karena itu,  Anies pun berharap para kreator video itu terus mengedukasi penonton guna mencegah terjadinya kecelakaan di tempat tersebut.

Baca juga: Debat bisa ubah pilihan politik Gen Z

Anies juga menilai adanya kasus-kasus kecelakaan di tanjakan tersebut bisa menjadi catatan bagi dirinya jika terpilih nanti menjadi presiden, karena masih ada jalur yang kondisinya memprihatinkan.

"Mudah-mudahan dari rekaman-rekaman ini semua bisa membantu apa yang harus dikerjakan," kata Mantan Gubenur DKI Jakarta itu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Menko Polhukam soal intimidasi tidak usah dilawan berlebihan
Baca juga: Ganjar Pranowo tekankan rasa persaudaraan di konser natal dan tahun baru
Baca juga: Cyber Indonesia laporkan Roy Suryo ke polisi terkait dugaan ujaran kebencian


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies temui YouTuber Tanjakan Sitinjau Lauik yang dinilai edukatif