Kapolresta Bandarlampung minta pejabat baru segera sesuai diri

id Polresta bandarlampung, sertijab polresta bandarlampung, sertijab dua pejabat polrestat

Kapolresta Bandarlampung minta pejabat baru segera sesuai diri

Kapolresra Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya saat memimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek KSKP Pelabuhan Panjang di Polresta Bandarlampung. (Antaralampung/HO)

Anggota yang dimutasi semoga dapat menerima tugas dimanapun ditempatkan. Selamat bertugas di tempat baru dan semoga tetap amanah, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya meminta kepada pejabat baru yang telah melakukan serah terima jabatan agar dapat kerja menyesuaikan diri di lingkungan masyarakat tempat bertugas.

"Saya berpesan dalam sertijab ini pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat sehingga diharapkan dapat bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif," katanya saat memimpin Sertijab Kasatlantas dan Kapolsek KSKP Panjangn, di Aula Polresta Bandarlampung, Selasa.

Ia meminta kepada anggota yang dimutasi agar dapat menerima tugas dengan baik dimanapun ditempatkan serta amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Anggota yang dimutasi semoga dapat menerima tugas dimanapun ditempatkan. Selamat bertugas di tempat baru dan semoga tetap amanah," kata dia.

Baca juga: Tim gabungan polisi dan NGO gagalkan penyelundupan ribuan burung

Yan Budi menambahkan mutasi tersebut merupakan hal biasa dalam institusi Polri. Mutasi dilakukan agar organisasi tetap berjalan dengan baik dan pejabat yang dimutasi mendapatkan promosi lebih baik.

"Sertijab atau rotasi dalam sebuah organisasi merupakan hal lumrah dan harus dilakukan. Dengan adanya rotasi, sebuah organisasi akan segar kembali karena ada anggota keluarga baru," kata dia.

Pejabat yang melaksanakan sertijab, yakni Kasatlantas Polresta Bandarampung AKP Rafly Yusuf kepada AKP Rohmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Lantas Polresta Bandarlampung.

Baca juga: 140 preman dan pelaku pungli diamankan petugas di 64 lokasi di Lampung

Kemudian Kapolsek Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Panjang AKP Anne Rose Agrepina kepada Iptu Deta Christopher Widodo yang sebelumnya sebagai Perwira Polresta Bandarlampung.

Selanjutnya AKP Rafly akan bertugas di Direktorat Samapta Polda Lampung, sedangkan AKP Anne akan bertugas di Direktorat Lalulintas Polda Lampung.