China laporkan 16 kasus baru COVID-19

id China ,kasus baru, COVID-19

China laporkan 16 kasus baru COVID-19

Tenaga medis dengan alat pelindung diri menghadapi warga yang mengantri untuk uji asam nukleat di sebuah halaman perumahan, menyusul kasus impor penyakit virus korona (COVID-19) dari negara tetangga Myanmar, di kota perbatasan Ruili, prefektur Dehong, provinsi Yunnan, China, Rabu (16/9/2020). Foto diambil tanggal 16 September 2020. ANTARA FOTO/cnsphoto via REUTERS/nz/cfo (REUTERS/STRINGER)

Shanghai (ANTARA) - China melaporkan 16 kasus baru COVID-19 di wilayah daratan pada 30 April, ada kenaikan dari 13 kasus sehari sebelumnya, otoritas kesehatan nasional negara itu mengatakan pada hari Sabtu.

Semua kasus baru adalah infeksi impor yang berasal dari luar negeri, kata Komisi Kesehatan Nasional dalam sebuah pernyataan. Jumlah kasus baru nirgejala, yang tidak diklasifikasikan oleh China sebagai kasus yang dikonfirmasi, ada penurunan menjadi 16 dari 19 kasus sehari sebelumnya.

Jumlah total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di China daratan sekarang mencapai 90.671, sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di 4.636.

China merupakan negara dengan penduduk di atas 1 miliar jiwa yang berhasil menahan laju kasus dan kematian akibat COVID-19.

Sumber: Reuters