112 rumah warga Taman Sari hangus terbakar

id Kebakaran,Kebakaran Taman Sari,Kebakaran Jakarta Barat,Rumah terbakar

112 rumah warga  Taman Sari hangus terbakar

Kebakaran di Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (18/4/2021). ANTARA/HO-Humasjakfire

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat memperkirakan kebakaran di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, menghanguskan 112 rumah warga.

"Informasi data sementara perkiraan bangunan yang terbakar sebanyak 112 rumah tinggal di RW 01 dan RW 02 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat," ujar Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Eko Sumarno di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan warga yang terdampak
 kebakaran itu mencapai 250 Kepala Keluarga (KK) di RT 001 dan 005 di RW 01 serta RT 004, 005, 006, 007, 008 di RW 02.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab pasti kebakaran juga belum diketahui. Namun dugaan awal penyebab kebakaran akibat arus pendek (korsleting) listrik di salah satu rumah warga.

Eko mengatakan api sudah berhasil dipadamkan oleh 124 personel pemadam yang diterjunkan ke lokasi serta pengerahan 23 unit kendaraan pemadam kebakaran.

Kendati demikian, proses pemadaman sempat terkendala oleh akses jalan yang sempit menuju tempat kejadian (TKP).

"Petugas juga mengalami kendala dalam hal koordinasi pemutusan arus listrik di TKP dan warga yang kurang kondusif pada saat petugas melakukan operasi pola pemadaman," kata Eko pula.

Berdasarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, kebakaran terjadi pada pukul 15.28 WIB.

Menurut pembaruan data yang disampaikan BPBD DKI Jakarta pada pukul 19.30 WIB, api sudah berhasil dikendalikan petugas di lokasi kebakaran dan petugas di lapangan telah melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran.

Adapun objek yang terbakar adalah rumah tinggal dengan jenis bangunan rendah. "Rumah tinggal, status proses pemadaman," demikian dilansir akun Twitter @BPBDJakarta.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar