Berita pekan ini - Pembangunan Lampung Bay City dihentikan sementara

id Pemkot,Bandarlampung,Lampung Bay City,Bangunan roboh,Hentikan pembangunan

Berita pekan ini - Pembangunan Lampung Bay City dihentikan sementara

Bagian bnagunan Lmapung Bay City yang roboh dan memakan korban jiwa. Minggu. (28/3/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah meminta kepada pengembang pembangunan Lampung Bay City di Jalan Yos Sudarso untuk menghentikan sementara proyek tersebut sebagai buntut dari ambrolnya salah satu bagian bangunan yang menelan satu korban jiwa pada Sabtu (27/3).

"Secara lisan sudah kami sampaikan bahwa pembangunan ini harus dihentikan sementara, namun secara tertulis belum," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Bandarlampung Yustam Effendi di Bandarlampung, Provinsi Lampung, Minggu.

Dia pun mengungkapkan bahwa telah melihat dan meninjau lokasi kejadian, namun belum bisa memastikan kenapa bangunan Lampung Bay City tersebut bisa ambrol.

Menurutnya, saat ini pihaknya akan terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk mengetahui mengapa hal seperti demikian dapat terjadi.

"Kami masih belum bisa pastikan kenapa bisa ambruk. Polisi pun sekarang sedang menyelidikinya," kata dia lagi.

Ia juga mengatakan bahwa usai kejadian tersebut, seluruh pengerjaan proyek pembangunan Lampung Bay City telah dihentikan.

"Kami juga sudah cek sama lurah dan camat, sudah tidak ada yang bekerja lagi. Kami harap peristiwa-peristiwa seperti ini jangan sampai terulang lagi," kata dia pula.

Sebelumnya, pembangunan megaproyek 'Lampung Bay City' yang rencananya akan menjadi hunian apartemen dan mal di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung ambruk dan menewaskan seorang pekerjanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar