Kodim 0410/KBL terus berikan imbauan agar masyarakat patuh protokol kesehatan

id COVID-19,Wuhan,Protokol kesehatan

Kodim 0410/KBL terus berikan imbauan agar masyarakat patuh protokol kesehatan

Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung saat memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, di Pasar Panjang. Kamis (1/10/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kami bersama-sama Satgas Penanganan COVID-19 Bandarlampung terus meningkatkan kepedulian masyarakat
Bandarlampung (ANTARA) - Kodim 0410/KBL bersama Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Di masa adaptasi kebiasaan baru, kami bersama-sama Satgas Penanganan COVID-19 Bandarlampung terus meningkatkan kepedulian masyarakat dengan meningkatkan pengamanan di pasar-pasar tradisional," kata Pelda Ardinudin Petugas Pos PAM Pasar Pasar Panjang, di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan bahwa bentuk kegiatan mereka yakni memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di Pasar Panjang untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan saat beraktivitas.

Dia pun menekankan bahwa bagi pengendara roda dua hanya boleh masuk melalui pintu satu dan dua saja di pasar tersebut, sehingga lebih memudahkan Satgas Terpadu Percepatan Penanganan COVID-19 dan pihak keamanan pasar dalam penerapan protokol kesehatan kepada pedagang maupun pengunjung. 

"Jadi kita tekankan untuk pengendara sepeda motor untuk tidak masuk ke dalam area pedagang di Pasar Panjang. Kendaraan roda dua hanya bisa masuk dari pintu dua dan empat saja," kata dia lagi.
Baca juga: Bandarlampung komit tegakkan protokol kesehatan di tahapan pilkada


Serda Tri Miarto, personel Kodim 0410/KBL, meminta kepada para pedagang yang berada di emperan untuk tetap menjaga jarak dengan menaati garis-garis yang sudah dibuat oleh Dinas Perdagangan setempat.

"Hal itu dilakukan untuk ketertiban dan penerapan protokol kesehatan dimana para pedagang harus mengatur jarak satu sama lain," kata dia pula.

Salah seorang warga Bandarlampung yang berkunjung ke Pasar Panjang, ibu Sarni (33) mengatakan bahwa dengan adanya petugas pengamanan COVID-19 membuat pasar lebih kondusif dan teratur.

“Dengan adanya bapak-bapak petugas gabungan di Pasar Panjang ini membuat pasar menjadi teratur, karena diberlakukan pintu masuk dan keluar yang sudah ditetapkan serta menjadikan pedagang emperan yang berada di Pasar Panjang menjadi lebih tertib,” ujarnya.
Baca juga: Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung kaji pembukaan bioskop di tengah pandemi