Kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang

id COVID-19,Wuhan

Kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang

Tabel perkembangan COVID-19 di Lampung, Rabu. (30/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan pada hari ini terdapat tiga kasus kematian akibat COVID-19 sehingga jumlah pasien meninggal dunia telah mencapai 33 orang.

"Tiga pasien meninggal dunia tersebut berasal dari Kota Bandarlampung dua orang, dan satu orang dari Kabupaten Lampung Tengah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provisni Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa pasien meninggal dunia nomor 695 dari Kabupaten Lampung Tengah merupakan laki-laki 54 tahun dimana yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhirnya di Tanggerang di Rumah Sakit Siloam.

Kemudian, pasien dari Kota Bandarlampung dengan nomor 860 juga seorang laki-laki berusia 71 tahun meninggal dunia Selasa (29/9) di Rumah Sakit Pemerintah, selain akibat COVID-19 yang bersangkutan juga memiliki beberapa penyakit bawaan.

Pasien positif COVID-19 lainnya dari Kota Bandarlampung yang meninggal dunia yakni kasus 887 seorang perempuan berusia 44 tahun, yang bersangkutan meninggal  pada Selasa (29/9) di salah satu rumah sakit di kota itu.

"Yang bersangkutan juga diketahui memiliki penyakit bawaan yaitu hipertensi," jelasnya.

Hingga kini kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung berjumlah 894 dengan rincian pasien yang telah selesai isolasi atau sembuh sebanyak 648 dan kasus kematian akibat infeksi virus corona ini 33 orang.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar