BMKG peringatkan hujan lebat dan angin kencang di wilayah Lampung

id prakiraan cuaca, provinsi lampung, hujan,bmkg lampung

BMKG peringatkan hujan lebat dan angin kencang di wilayah Lampung

Ilustrasi (ANTARA/HO)

BMKG memperingatkan potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Lampung
Bandarlampung (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Lampung memberikan peringatan potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lampung. 

BMKG Provinsi Lampung dalam rilis yang diterima di Bandarlampung,  Minggu, menyebutkan wilayah yang berpotensi hujan tersebut yakni pada pagi hari di wilayah Kabupaten Tulangbawang, Pesawaran, Lampung Selatan, Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, dan Lampung Tengah. 

Potensi hujan pada siang dan sore hari diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat,  Lampung Barat,  Waykanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Timur, Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, dan Pesawaran.

Sedangkan angin secara umum bertiup dari arah timur-selatan dengan kecepatan antara 3-15 knots (5-28 km/jam).

Jarak pandang berkisar antara 3-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23,0 derajat Celsius - 33,0 serajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 17,0 derajat Celsius - 30,0 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 55 persen - 95 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 65 persen - 98 persen.

Prakiraan cuaca itu berlaku dari 20 September 2020 pukul 07.00 WIB hingga 21 September 2020 pukul 07.00 WIB.
Baca juga: BMKG beri peringatan hujan badai di Lampung dan provinsi lain
Baca juga: BMKG pantau 77 titik panas tersebar di Lampung