Kasus COVID-19 Lampung kembali bertambah 11 kasus

id Corona Lampung, kluster pelaku perjalanan

Kasus COVID-19 Lampung kembali bertambah 11 kasus

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tengah membacakan penambahan kasus COVID-19 di Lampung,di Bandarlampung, Rabu 2/9/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozomen Kanafi)

Penambahan asal Kota Bandarlampung pasien wanita nomor 400 berusia 21 tahun merupakan karyawan BUMN, pasien ini merupakan pasien tanpa gejala, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini sebanyak 11 orang. 

"Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung pada hari ini mengalami penambahan yang cukup banyak yaitu ada 11 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Rabu. 

Ia mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 meliputi seorang dari Kota Bandarlampung, satu orang asal Kabupaten Lampung Selatan, satu orang asal Kabupaten Lampung Utara, satu orang dari Kabupaten Lampung Barat serta tujuh asal Kabupaten Pringsewu. 

Baca juga: Dinkes: 21 bakal calon kepala daerah sudah tes usap di RSUDAM

"Penambahan asal Kota Bandarlampung pasien wanita nomor 400 berusia 21 tahun merupakan karyawan BUMN, pasien ini merupakan pasien tanpa gejala," katanya. 

Ia menjelaskan, pasien lain berasal dari Kabupaten Lampung Selatan, yaitu laki-laki dengan kondisi bergejala nomor 401 berusia 31 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Provinsi Banten, lalu pasien perempuan asal Kabupaten Lampung Utara nomor 402 yang juga pelaku perjalanan dari DKI Jakarta merupakan ibu hamil dengan kasus tanpa gejala. 

"Pasien nomor 403 asal Lampung Barat merupakan hasil penelusuran kasus 382, sedangkan kasus nomor 404 asal Kabupaten Pringsewu merupakan pelaku perjalanan asal Medan, keduanya merupakan kasus tanpa gejala," ucapnya. 

Baca juga: Pemprov Lampung sosialisasikan Pergub tentang Pedoman Adaptasi Baru

Menurut Reihana, lima kasus asal Kabupaten Pringsewu, yaitu pasien nomor 405 hingga 409 merupakan hasil penelusuran kasus 404.

"Pasien nomor 410 yang merupakan kasus bergejala juga berasal dari Kabupaten Pringsewu, pasien ini memiliki riwayat kasus kontak erat dengan keluarga yang berasal dari Kabupaten Tanggerang," ujarnya. 

Perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Lampung secara kumulatif terdapat 410 kasus terkonfirmasi positif, 17 kasus terkonfirmasi kematian, 174 kasus suspek dan 334 kasus sembuh. 

Baca juga: Gubernur ingatkan pelaku usaha wisata konsisten terapkan protokol kesehatan