Pramuka Bandarlampung diminta ikut tanggulangi pandemi COVID-19

id COVID-19,Wauhan,Pramuka Bandarlampung

Pramuka Bandarlampung diminta ikut tanggulangi pandemi COVID-19

Ketua kwarcab Bandarlampung Eva Dwiana saat melakukan Apel HUT Pramuka ke-59, Jumat. (14/8/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kawrtir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bandarlampung meminta seluruh anggotanya ikut berperan membantu pemerintah daerah menanggulangi pandemi COVID-19.

Ketua Kwarcab Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Jumat, mengatakan bahwa HUT ke-59 Pramuka engambil tema "Peran Gerakan Pramuka  Ikut Membantu Dalam Penanggulangan  Bencana Covid 19  Dan Bela Negara".

"Tema tersebut mencerminkan gerakan Pramuka Kwarcab Bandarlampung untuk bergerak bersama membantu pemerintah Kota Bandarlampung dalam mengendalikan pandemi COVID-19," kata dia.

Adapun beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh Pramuka Bandarlampung membantu Pemkot adalah membagikan masker dan handsanitizer.

Kemudian, membentuk satuan tugas relawan Pramuka peduli, yang tersebar di tiap ranting dan bertugas melakukan pemantauan langsung di lapangan, membantu menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

"Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, saya juga minta kepada anggota Pramuka untuk disiplin pada tiga pilar, yaitu protokol kesehatan, hidup bersih, menjaga keselamatan diri sendiri," jelasnya.

Pada sisi lain, Eva juga menyebutkan bahwa dengan adanya pandemi COVID-19, berbagai gerakan pramuka berskala nasional juga ikut tertunda. Oleh karena itu, diharapkan seluruh kegiatan yang terhenti sementara akibat pandemi dapat dilaksanakan setelah situasi  dan kondisi di negeri ini pulih kembali.

Dia pun mengajak seluruh potensi anggota pramuka di Kota Bandarlampung untuk menjaga kekompakan,  kebersamaan  dalam melaksanakan  program pemerintah khususnya dalam mengendalikan dan menghadapi COVID-19.

"Kita juga harapkan Pramuka dapat ikut serta dalam mewujudkan pembangunan daerah dan masyarakat Kotata Bandarlampung  yang aman, damai, dan sejahtera," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar