Polresta dukung program ketahanan pangan dengan manfaatkan lahan kosong

id Polresta Bandarlampung, tanam pohon, ketahanan pangan

Polresta dukung program ketahanan pangan dengan manfaatkan lahan kosong

Polresta Bandarlampung manfaatkan lahan kosong yang berada di Rumah Dinas (Rumdis) dengan cara menanam berbagai jenis tanaman dengan media hidroponik. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung memanfaatkan lahan kosong  di Rumah Dinas (Rumdis) Kapolresta dengan cara menanam berbagai jenis tanaman di media hidroponik.

"Hal ini guna mendukung program ketahanan pangan," kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya di Bandarlampung, Sabtu.

Dia menjelaskan berbagai tanaman yang ditanam di antaranya sayur sayuran seperti kangkung, selada, pokcay, sawi, dan pagoda.

Selain mendukung program ketahanan pangan, hal ini juga merupakan wujud konkrit kepolisian dalam hal ini Polresta Bandarlampung untuk mendukung program pemerintah menjaga stabilitas ketersediaan pangan. 

"Saya juga memerintahkan jajaran Polsek untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam guna mendukung program ketahanan pangan," kata dia.

Dia menambahkan dampak dari pandemi COVID-19 ini berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan sehingga perlu ada antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan di normal baru.

"Saya berharap apa yang telah dilakukan ini mampu memberikan kontribusi dan mendorong berkembangnya usaha kecil serta mendukung terwujud nya peningkatan taraf hidup masyarakat," kata dia lagi.