Banjir genangi jalan protokol di Kota Bandarlampung

id banjir di bandarlampung, air tegenang, satlantas polresta, jalan yos sudarso

Banjir genangi jalan protokol di Kota Bandarlampung

Petugas tengah mengatur arus lalu lintas di jalan tergenang banjir (ANTARA/HO)

Genangan air setinggi lutut orang dewasa
Bandarlampung (ANTARA) - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung, Kamis sore, menyebabkan air meluap hingga menggenangi sejumlah jalan protokol di kota ini.

"Akibat curah hujan tinggi dan saluran air tidak normal, membuat air meluap ke Jalan Yos Sudarso, Way Lunik, Bandarlampung, tepatnya di depan Kantor PT Gudang Garam," ujar Kasat Lantas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Khomeini, di Bandarlampung, Kamis. 

Genangan air setinggi lutut orang dewasa itu, lanjutnya, mengakibatkan pengemudi kendaraan-kendaraan yang ada ragu-ragu untuk melintasi jalanan tergenang tersebut. 
Baca juga: Rycko Menoza berikan bantuan korban banjir di Bandarlampung


Karena itu, menurut dia lagi, jajaran Sat Lantas Polresta Bandarlampung melakukan upaya untuk mengurai kepadatan dengan melakukan alih arus di Simpang Teluk Ambon-Yos Sudarso, dengan mengalihkan kendaraan dari Teluk Ambon untuk tidak melintas ke arah jalan tergenang.

Selain itu, melakukan contra flow bagi kendaraan dari arah Sukaraja untuk mengurai kepadatan, serta upaya mengurangi genangan air dengan membongkar pembatas trotoar drainase di sekitaran lokasi, supaya air menjadi surut dan jalan dapat dilintasi kendaraan kembali.

Pihaknya terus melakukan pengaturan lalu lintas, agar para pengemudi kendaraan lebih berhati-hati saat melintasi lokasi genangan air, karena dapat menyebabkan potensi kecelakaan lalu lintas dan mogoknya mesin kendaraan.

Selain itu,  juga agar kepadatan arus lalu lintas akibat kendaraan yang ragu melintas jalan yang tergenang, segera terurai dan genangan air menjadi surut.
Baca juga: Ratusan rumah di Kota Bandarlampung rusak diterjang banjir bandang
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar