Arteta tertarik datangkan Luka Jovic untuk ganti Aubameyang

id Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang, Luka Jovic

Arteta tertarik datangkan Luka Jovic untuk ganti Aubameyang

Striker Real Madrid asal Serbia Luka Jovic. (AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta (ANTARA) - Harian Spanyol "AS" melaporkan bahwa bos Arsenal Mikel Arteta tertarik mendatangkan striker Real Madrid Luka Jovic untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arteta menganggap striker Serbia itu pengganti ideal untuk Aubameyang yang kontraknya di Arsenal habis musim panas nanti dan disebut-sebut bakal hengkang tahun ini.

Jovic (22) bergabung dengan Los Blancos dalam ikatan kontrak senilai 60 juta euro musim panas lalu dari Eintracht Frankfurt tapi dia cuma empat kali menjadi starter liga dan tidak menjadi bagian dari rencana Zinedine Zidane.

Pemain Serbia itu menempati urutan ke-19 dalam daftar pemain paling lama bermain untuk Madrid musim ini padahal tidak cedera dan kalah bersaing dengan Mariano Diaz dalam seleksi pemain inti.

Dia sudah menjaringkan dua gol dan mengkreasi dua assist untuk klubnya yang mengartikan rata-rata menciptakan satu gol tiap 192,5 menit.

Padahal sewaktu bermain bersama Frankfurt musim lalu dia sangat produktif dengan mengemas 27 gol untuk klub ini termasuk 10 gol dalam Liga Europa.

Itu memicu klub Bundesliga tersebut mengaktifkan opsi beli dari Benfica sebelum dijual ke Madrid di mana dia gagal menggeser posisi Karim Benzema sebagai striker utama.

Napoli juga meminati pemain ini, apalagi agen Jovic, Fali Ramadani, juga mengageni tiga pemain Napoli Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic dan Diego Demme, dan dekat hubungannya dengan klub Italia ini.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar