Satlantas Polresta Bandarlampung kawal angkutan sembako

id satlantas bandarlampung, kawal sembako, kawal bbm, covid-19

Satlantas Polresta Bandarlampung kawal angkutan sembako

Petugas Satlantas Polresta Bandarlampung (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Bandarlampung melakukan pengawalan kendaraan pengangkut sembako dan kendaraan bahan bakar minyak (BBM) Pertamina, untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan menyusul pandemik COVID-19.

"Pengawalan ataupun pengamanan kendaraan tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat mewabahnya COVID- 19, " kata Wakasat Lantas Polresta Bandar lampung, AKP Rahmawan, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, pengawalan angkutan dari masing- masing pul yang distribusikan ke sejumlah titik di Bandar lampung termasuk wilayah perbatasan.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk memperlancar pendistribusian bahan pokok dan BBM di Kota Bandar lampung, serta sejumlah wilayah lain.

"Sesuai arahan Kapolresta Bandar lampung Kombes Yan Budi yang menjabarkan perintah Kapolri dengan cara melakukan pengawasan, pengawalan terhadap kendaraan yang membawa bahan pokok, yaitu mulai masuk wilayah hukum polresta maupun pendistribusian ke lokasi tujuan, " ujarnya.

Halim supir truk pengangkut bahan pokok beras mengatakan dirinya membawa komoditas itu dari gudang di Panjang dan hendak dibawa menuju perbatasan Waykanan dan Sumatera Selatan merasa terbantu dengan adanya pengawalan yang dilakukan pihak petugas kepolisian.

"Selain lancar dalam perjalanan juga merasa aman," katanya.

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar