Jonatan terhenti di babak pertama All England Open 2020

id jonatan christie,lee zii jia,All England 2020, bulu tangkis, badminton

Jonatan terhenti di babak pertama All England Open 2020

Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie berlatih jelang All England 2020 di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Sebanyak 25 atlet Indonesia ikut ambil bagian dan ditargetkan dapat meraih satu gelar dalam turnamen bulu tangkis tertua dunia yang akan berlangsung pada 11-15 Maret 2020 di Birmingham, Inggris. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie langsung terhenti di babak pertama All England Open 2020 dengan dua gim langsung dari wakil Malaysia Lee Zii Jia 15-21, 13-21.

Pada pertandingan yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris, Rabu, Jonatan harus menelan kekalahan perdana dari Lee di pertemuan kelima hari ini. Dengan hasil ini catatan pertemuan Jojo dengan Lee menjajdi 4-1, dilansir dari laporan BWF Badminton, Rabu.

Dalam putaran 32 besar ini, Jonatan sempat memberikan perlawanan pada Lee hingga interval gim pertama. Namun, permainan Jonatan justru turun drastis setelah melalui interval kedua hingga memasuki gim kedua.

Jonatan berulang kali gagal memberikan serangan balik dan membuat kesalahan yang memberikan keuntungan bagi lawan.

Memasuki gim kedua, permainan Jojo justru tidak berkembang. Pada interval pertama, atlet jebolan PB Tangkas ini bahkan sempat tertinggal 8-0 dari Lee.

Tertinggal jauh, Jonatan pun kesulitan mengejar angka, ditambah ia sulit melepas dari kendali permainan yang sudah dikuasai Lee.

Atas kekalahan ini Indonesia pun kehilangan satu wakilnya di sektor tunggal putra. Selanjutnya, Indonesia masih punya tiga wakil di sektor ini, yaitu Anthony Sinisuka Ginting vs Rasmus Gemke (Denmark), Shesar Hiren Rhustavito vs Parupalli Kashyap (India), dan Tommy Sugiarto vs Shi Yu Qi (China).