Ketua PRSI Lampung berikan dukungan atlet OWS

id atlet ows, naufal, marinir, prsi lampung

Ketua PRSI Lampung berikan dukungan atlet OWS

AtletĀ Open Water Swimming (OWS), Naufal Rizki Ilhami (kanan) besama Ketua PRSI Lampung Ade Utami Ibnu (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Provinsi PRSI Lampung Ade Utami Ibnu mengunjungi Batalyon Infanteri 7/Marinir Piabung Pesawaran guna memberikan dukungan kepada atlet Open Water Swimming (OWS), Naufal Rizki Ilhami.

"Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir, Letkol (Mar) Budi Wijani juga mendukung penuh terhadap atlet Lampung selama latihan di perairan Teluk Lampung," kata dia, di Pesawaran, Rabu.

Ade Utami yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung itu meminta dukungan marinir dalam rangka latihan atlet renang laut yang akan ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, Oktober 2021.

"Alhamdulillah, Pak Budi sangat respek pada keperluan kami terkait kebutuhan dukungan dari perenang ini. Mereka sangat antusias untuk mendukung dari berbagai hal, mulai dari kapal, simulasi lintasan hingga cara membaca arus gelombang," kata Ade.

Ia mengatakan bahwa dukungan ini sangat besar bagi PRSI Lampung, lantaran semua item dukungan itu sangat mahal harganya.

"Jika dinilai dengan uang, sangat mahal. Maka dari itu kami berterima kasih kepada Komandan Batalyon Infanteri 7/Marinir untuk dukungan ini," tambahnya.

Sementara Budi Wijani menegaskan bahwa  secara pribadi dan kesatuan sangat mendukung demi kemajuan dan prestasi atlet Lampung. 

"Kami siap membantu dan mengawal medali ke Lampung," tegasnya.

Budi menyatakan bahwa dukungannya segera direalisasikan dengan menunjuk siapa saja personel yang akan menjadi pendamping atlet OWS Lampung selama latihan.

Dukungan yang diberikan selain kapal dan simulasi lintasan dan teknik membaca arus gelombang dan arus laut, juga akan melakukan "sparring partner" atau rekan latihan dengan para anggota marinir yang sangat akrab dengan renang laut.

"Kami akan siapkan anggota-anggota terbaik kami untuk melakukan latihan bersama dengan Naufal selama latihan di laut, dan akan kami awasi dan evaluasi hasilnya. Pokoknya kami siap kawal Naufal kembali ke Lampung membawa medali," katanya.