Ahsan/Hendra tersingkir di babak pertama French Open karena kurang fit

id Hendra Setiawan,Mohammad Ahsan,The Daddies,French Open

Ahsan/Hendra tersingkir di babak pertama French Open karena kurang fit

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat berlaga di babak 16 besar China Masters 2023 di Shenzhen, China, Kamis (23/11/2023). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Lawan memang bermain sangat baik. Kami coba terus menyerang tapi sulit sekali menembus pertahanan mereka, ujar Hendra
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus rela angkat kaki dari French Open 2024 setelah kandas pada babak pertama yang berlangsung di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, Rabu.

Pasangan berjuluk The Daddies itu harus menelan kekalahan dari wakil tuan rumah Lucas Corvee/Ronan Labar dengan 21-19, 17-21, 19-21 karena kondisi mereka yang kurang prima.

"Ini pertandingan pertama kali kami selepas Malaysia Open lalu. Pada persiapannya sudah baik tapi seminggu sebelum berangkat saya terkena flu berat," kata Hendra dalam keterangan resmi dari PP PBSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Ahsan juga kurang fit setibanya di sini. Kami merasa tadi tenaganya belum balik 100 persen."

Pertandingan sejatinya berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Baik Ahsan/Hendra maupun Corvee/Labar bergantian unggul dalam perolehan angka, hingga akhirnya ganda Indonesia berhasil mengamankan gim pertama.

Pada gim kedua, The Daddies yang sempat memimpin jalannya pertandingan ditahan imbang oleh ganda Prancis. Corvee/Labar memaksa Ahsan/Hendra untuk memainkan gim penentu ketika mereka berhasil mencuri gim kedua.

Ahsan/Hendra yang tertinggal di awal gim ketiga berhasil mengejar angka untuk menyamakan kedudukan. Namun, Corvee/Labar merebut angka di kondisi krisis penghujung gim penentu untuk menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

"Lawan memang bermain sangat baik. Kami coba terus menyerang tapi sulit sekali menembus pertahanan mereka," ujar Hendra.

Ahsan/Hendra terakhir kali memainkan pertandingan penuh di China Masters 2023 yang digelar pada November, namun harus tersisih pada 16 besar usai takluk dua gim langsung dari wakil tuan rumah Liang Wei Keng/Wang Chan.

Mereka kemudian mengikuti Malaysia Open 2024 pada pertengahan Januari, tetapi ganda putra peringkat 13 dunia itu memutuskan mundur karena Ahsan mengalami cedera di sela-sela gim kedua babak 16 besar.

The Dadies akan berlaga di All England setelah mereka masuk ke dalam undian (drawing) dan akan menghadapi ganda peringkat satu dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama turnamen BWF Super 1000 yang akan berlangsung pada 12-17 Maret tersebut.