Usai dikalahkan Valencia, Quique Setien salahkan pemain

id quique setien,barcelona,valencia

Usai dikalahkan Valencia, Quique Setien salahkan pemain

Pelatih Barcelona Quique Setien bersama pemain Lionel Mesi.(ANTARA/HO-media Spanyol)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Barcelona Quique Setien melontarkan kritik kepada para pemain setelah timnya tidak menuai hasil positif dari ajang kompetisi Liga Spanyol.

Barcelona kebobolan dua gol tanpa balas saat menghadapi Valencia dalam laga Liga Spanyol yang diadakan pada Sabtu pekan ini.

Satien mengatakan para pemainnya "kurang paham benar" dengan instruktsi yang diberikannya, bahkan menyebut penggawa Barca "tidak memiliki dan tidak melakukannya dengan sepenuh hati" saat melepas umpan.

Pernyataan Setien itu memuat keprihatinan, lantaran Real Madrid terus melaju di papan klasemen Liga Spanyol.

Baik Barcelona maupun Real Madrid terbaptis sebagai musuh bebuyutan dalam atmosfer sepak bola Spanyol.



"Yang benar memang kami tidak sungguh tampil sangat baik," kata pelatih berusia 61 tahun itu yang menggantikan posisi Ernesto Valverde.

Setien lebih lanjut mengatakan, "Terutama di babak pertama. Kami tidak mampu menemukan cara untuk membongkar pertahanan mereka."

"Ini lantaran kami tidak memahami sepenuhnya cara yang tepat, dan Valencia mampu memanfaatkan kekeliruan yang kami lakukan."

Ketika Setien ditanya mengenai masalah terletak kepada penerapan taktik di lapangan, ia menjawab, "Ini bukan soal sikap merespons masalah."



"Kami memang tidak tampil semestinya. Kami memang banyak melepas umpan, hanya saja semuanya itu dilakukan tanpa hati. Mereka tampil apa adanya."

"Mereka masih belum memahami seluruhnya apa yang saya instruksikan. Ini mungkin karena saya belum menjelaskannya secara gamblang," katanya sebagaimana dikutip dari laman daily mail.

Gelandang Barcelona Dergio Busquets mengatakan, "Meskipun kalah, kami mampu tampil apik di babak kedua, dengan menciptakan sejumlah peluang dan mampu menguasai ritme permainan. Hanya saja, Valencia mampu memanfaatkan peluang."
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar