Antoine Griezmann terancam bela Barca absen hingga akhir musim

id Antoine Griezmann,Barcelona,Liga Spanyol,Barcelona vs Real Valladolid,Quique Setien

Antoine Griezmann terancam bela Barca absen hingga akhir musim

Foto arsip: Pemain Barcelona Antoine Griezmann menendang bola ke gawang Granada dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/foc.

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengonfirmasi bahwa Antoine Griezmann mengalami cedera otot dan terancam absen pada sisa musim Liga Spanyol mereka.

Pemain timnas Prancis tersebut kemungkinan akan melewatkan dua pertandingan terakhir musim ini setelah mengalami cedera otot.

Penyerang berusia 29 tahun itu menjadi starter kala tim asuhan Quique Setien mengalahkan Real Valladolid 1-0 pada Minggu, tetapi ia harus diganti pada babak pertama dengan Luis Suarez masuk sebagai rekan Lionel Messi di lini depan.

Baca juga: Marcelo terancam absen bela Real Madrid hingga akhir musim

Setien mengonfirmasi setelah pertandingan bahwa Griezmann meminta untuk digantikan karena ia merasa kesakitan setelah babak pertama.

Eks pemain Atletico Madrid tersebut harus menjalani pemindaian pada kaki kanannya setelah pertandingan yang mengungkapkan bahwa ia mengalami cedera dan Blaugrana tidak yakin berapa lama Griezmann akan absen.

"Tes pagi ini menunjukkan bahwa Antoine Griezmann mengalami cedera otot di paha depan kaki kanannya," sebuah pernyataan di situs resmi klub mengonfirmasi yang dilansir Sky Sports pada Minggu (12/7).

"Karena itu ia tidak masuk skuat pertandingan pada saat ini dan perkembangan cederanya akan memengaruhi ketersediaannya."

Baca juga: Real Madrid tundukkan tamunya Alaves 2-0

Griezmann setidaknya tidak akan bermain untuk laga pertengahan pekan melawan Osasuna, tetapi kemungkinan akan absen dalam pertandingan final dengan Deportivo Alaves pada 19 Juli.

Griezmann musim ini telah mencetak sembilan gol dalam 35 penampilan di La Liga. Cedera Griezmann akan membuat Luis Suarez kembali ke starting XI untuk dua pertandingan terakhir setelah ia diistirahatkan dari lima pertandingan berturut-turut.

Barcelona saat ini berada di urutan kedua La Liga dan menempel ketat Real Madrid dengan satu poin.
Baca juga: Real Madrid perlebar jarak lagi dari Barcelona