Jenderal Milley nilai serangan Iran bertujuan bunuh personel AS

id Jenderal Mark Milley,Serangan Iran,pangkalanudara al-Asad

Jenderal Milley nilai serangan Iran bertujuan bunuh personel AS

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper didampingi Jenderal Angkatan Udara Mark Milley dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo . (REUTERS/Tom Brenner)

"Saya yakin, berdasarkan pada apa yang saya lihat dan saya ketahui, adalah bahwa (serangan itu) ditujukan untuk merusak bangunan, menghancurkan kendaraan, peralatan dan juga pesawat serta untuk menewaskan personel. Itu penafsiran pribadi saya sendiri
Washington (ANTARA) - Serangan roket Iran pada Rabu bertujuan membunuh personel Amerika Serikat (AS) serta menciptakan kerusakan besar di Pangkalan Udara al-Asad, menurut pejabat senior militer AS yang menambahkan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apakah Iran akan melancarkan serangan susulan.

"Saya yakin, berdasarkan pada apa yang saya lihat dan saya ketahui, adalah bahwa (serangan itu) ditujukan untuk merusak bangunan, menghancurkan kendaraan, peralatan dan juga pesawat serta untuk menewaskan personel. Itu penafsiran pribadi saya sendiri," kata Jenderal Angkatan Darat Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan AS, kepada Reuters.

"Namun data analitiknya berada di tangan analis intelijen profesional. Jadi mereka melihat itu."
Baca juga: Alasan Iran serang tentara AS

Milley mengapresiasi para komandan militer di lapangan yang telah mengambil langkah tepat untuk melindungi personel AS.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar