Muhammad Salman pemain terbaik kontra Timor Leste, kata sang pelatih

id timnas u19,kualifikasi piala asia u19,muhammad salman,fakhri husaini

Muhammad Salman pemain terbaik kontra Timor Leste, kata sang pelatih

Bek tim nasional U-19 Indonesia Muhammad Salman Alfarid memberikan keterangan kepada media usai laga kontra Timor Leste di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/11/2019). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bagi saya, Salman adalah man of the match karena kontribusinya di lini pertahanan
Jakarta (ANTARA) - Bek Muhammad Salman Arfani dinobatkan 
sebagai pemain terbaik oleh sang pelatih Fakhri Husaini kala  tim nasional U-19 Indonesia
menaklukkan TImor Leste 3-1 dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

"Bagi saya, Salman adalah man of the match karena kontribusinya di lini pertahanan," ujar Fakhri dalam jumpa pers purnalaga.

Salman dinilainya tampil impresif sepanjang laga dan mampu mematikan pergerakan pemain bernomor punggung 9 Timor Leste, Paulo da Costa Freitas, yang punya rekam jejak sebagai top skor Piala AFF U-15 2019.

Selain disiplin mengawal lini pertahanan, Fakhri juga menyoroti andil pemain berusia 17 tahun itu dalam membantu serangan, termasuk beberapa umpan kunci yang berbuah menjadi gol. Bahkan Salman juga hampir menuliskan namanya dalam daftar pencetak gol jika sepakannya tak ditolak tiang gawang.

"Salman memiliki andil terhadap beberapa gol yang terjadi," tutur Fakhri.

Baca juga: Ketum PSSI Iwan Bule senang dengan penampilan timnas U-19

Atas pujian yang diterimanya dari sang pelatih, Salman berterima kasih dan mengaku hanya berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan tersebut.

"Pertandingan tadi berlangsung dengan intensitas tinggi. Nomor 9 itu pemain mumpuni, mengandalkan kecepatan dan kaki kidalnya bagus. Alhamdulillah berhasil mengatasinya," kata Salman.

Salman menutup penampilan solidnya dengan mengirimkan sebuah bola lambung kepada Mochammad Supriadi yang diteruskan menjadi umpan tarik dan disontek mudah oleh Muhammad Fajar Fathur Rachman menjadi gol ketiga Indonesia di laga tersebut.

Baca juga: Tuan rumah Piala Dunia U-20 kesempatan menimba ilmu

Selain Salman, Fajar tampil gemilang lewat catatan dua gol dan satu assist yang mengantarkan Indonesia membuka rangkaian Kualifikasi PIala Asia U-19 2020 dengan memuncaki klasemen Grup K.

Penampilan Salman, Fajar dan rekan-rekannya yang lain tentu diharapkan tetap optimal saat Indonesia menghadapi Hong Kong dalam laga kedua di arena yang sama pada Jumat (9/11), setelah Timor Leste bertemu Korea Utara.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar