Timnas U-19 butuh 5 pemain di posisi untuk Piala Dunia U-20

id timnas u19,piala dunia u20,shin taeyong,pssi

Timnas U-19 butuh 5 pemain di posisi untuk Piala Dunia U-20

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) merangkul pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong selepas sesi konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). Iriawan menegaskan bahwa posisi Shin sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia tetap aman meski gagal membawa anak-anak asuhnya ke semifinal Piala AFF U-19 2022. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa skuadnya membutuhkan pemain berkualitas bagus di lima posisi agar bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2023.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu, lima posisi itu adalah bek tengah sebagai stopper, bek kiri, bek kanan, pengatur serangan dan gelandang bertahan.

Adapun pengatur serangan ini dicari untuk menjadi pelapis Marselino Ferdinan. Sejatinya Arkhan Fikri bisa berada di sektor tersebut, tetapi Shin menilai postur pesepak bola bertinggi badan 1,65 meter itu belum ideal.

"Tekniknya (skill) bagus. Namun tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20 nanti, kami akan menghadapi tim dengan postur tinggi dan kekar," ujar Shin dalam rapat evaluasi dan program kerjanya sebagai pelatih bersama PSSI, Rabu (20/7) di Jakarta.

Sebagai jalan keluar, juru taktik asal Korea Selatan itu pun menyodorkan solusi naturalisasi.

Menanggapi hal tersebut, PSSI menegaskan siap memberikan bantuan. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun meminta Shin agar memastikan nama-nama pemain yang akan dinaturalisasi maksimal pada Agustus 2022.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin: Timnas U-19 butuh pemain di lima posisi untuk Piala Dunia U-20