GNPF pastikan akan reuni peringati 212

id GNPF, reuni 212, peringatan 212, 2 desember

GNPF pastikan akan reuni peringati 212

Massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212 Solo Raya mengikuti acara Tabligh Akbar di Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/1/2019). Aksi yang mengangkat tema "Putihkan Solo Kibarkan Bendera Tauhid" tersebut berjalan aman dan tertib. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GPNF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak memastikan akan menggelar reuni 212 pada 2 Desember mendatang.

"Reuni pasti akan diadakan setiap tahun, karena sudah berjalan dua periode 2017 dan 2018. Jadi di 2019 nanti reuni akan diadakan lagi," kata Yusuf di Gedung Majelis Ulama Indonesia, Jakarta, Selasa.

Dia berharap jumlah peserta nanti tidak akan jauh berbeda dengan partisipan pada tahun lalu. Soal jam penyelenggaraan belum dapat dipastikan, hanya saja, Yusuf merencanakan Reuni 212 tetap dilakukan pada 2 Desember.

Baca juga: 212 alumni organize "Mujahid 212 Save NKRI" rally in Jakarta Saturday

"Apakah dimulainya tengah malam menjelang pagi hingga selesai pagi hari atau dimulai pagi hari itu menjadi pembahasan," katanya.

Dia mengatakan penyelenggaraan reuni pada tahun ini akan terlepas dari unsur politik karena tidak berbarengan dengan perhelatan politik.

"Mudah-mudahan yang hadir dulu punya waktu, keuangan dan sebagainya dan tidak hanya karena ada momen-momen Pilpres, insya Allah. Tapi itu tidak menjadi suatu target bagi kita mengenai jumlah. Semangat dan kebersamaan tetap harus kita jaga," katanya lagi.

Baca juga: Massa aksi shalat berjamaah di sekitar Medan Merdeka Barat Jakarta

Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar