Saham Tokyo dibuka melemah pada perdagangan Selasa pagi

id saham Tokyo,indeks Nikkei,indeks Topix

Saham Tokyo dibuka melemah pada perdagangan Selasa pagi

FOTO FILE: Logo Japan Exchange Group Inc. terlihat di sebelah seorang wanita mengenakan kimono seremonial, sebelum upacara pembukaan Tahun Baru di Tokyo Stock Exchange (TSE), diadakan untuk mengharapkan keberhasilan pasar saham Jepang, di Tokyo, Jepang, (4/1/2016). ANTARA/REUTERS/Yuya Shino/am.

Tokyo (ANTARA) - Saham-saham Tokyo dibuka lebih rendah pada perdagangan Selasa pagi, karena meningkatnya kekhawatiran atas kenaikan harga minyak mentah dan pasokan di waktu mendatang menyusul serangan pesawat tanpa awak terhadap fasilitas minyak Saudi selama akhir pekan.

Pada pukul 09.15 waktu setempat, indeks Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) kehilangan 37,59 poin atau 0,17 persen, dari tingkat penutupan Jumat (13/9/2019), menjadi diperdagangkan di 21.950,70 poin. Pasar Tokyo ditutup pada Senin (16/9/2019) untuk hari libur publik.

Sementara itu, indeks Topix yang lebih luas dari semua saham papan utama di pasar saham Tokyo, turun 0,61 poin atau 0,04 persen, menjadi diperdagangkan pada 1.609,26 poin.

Saham-saham transportasi laut, transportasi udara, serta yang terkait bubur kayu dan kertas paling banyak mengalami penurunan pada menit-menit pembukaan setelah bel perdagangan pagi.