PT KAI Divre IV gelar baksos di Stasiun Negeri Agung

id Pt kai, divre IV, tanjungkaramg, lampung, waykanan, pengobatan gratis, baksos

PT KAI Divre IV gelar baksos di Stasiun Negeri Agung

Petugas kesehatan Rail Clinic sedang melakukan pengecekan kesehatan warga yang sedang berobat. (Foto : Antaralampung/Doc PT KAI Divre IV)

Bandarlampung (ANTARA) - PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dengan menggunakan rangkaian gerbong klinik di Stasiun Negeri Agung Kabupaten Waykanan. 

“Kegiatan bakti sosial ini dilakukan warga sekitar bantaran rel kereta api. Kegiatan dilakukan di Stasiun Neggeri Agung,” ujar Kepala Divisi PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Sulthon Hasanudin, Kamis.

Menurutnya, pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk CSR PT KAI di bidang kesehatan masyarakat, yakni memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar pinggir rel.

Adanya pengobatan gratis yang telah diselenggarakan sejak 2017 tersebut, selain untuk menyehatkan masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan, juga untuk mensosialisasikan adanya potensi bahaya jika masyarakat beraktivitas di sekitar rel.

“Pengobatan gratis ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya warga yang ada di sekitar pinggiran rel sebagai bukti kepedulian perusahaan kepada warga pinggir rel,” katanya 

Manager Humas PT.Kereta Api Divre IV Tanjung Karang, Sapto Hartoyo, menambahkan, layanan rail clinic di antaranya pemeriksaan umum, poli gigi, cek kehamilan, poli mata, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

"Undangan kami berikan sebanyak 250 orang yang pembagiannya kita serahkan kepada pemerintah desa setempat, tetapi bagi  masyarakat yang tidak menerima undangan tetap akan kami layani" jelasnya.

"Selain pengobatan gratis kita juga ada pembagian kaca mata gratis, pemberian peralatan    sekolah berupa tas, buku dan alat tulis serta sovenir kepada 30 anak SD yang penerimaannya didampingi oleh epala sekolah," pungkasnya.