PT KAI salurkan bantuan CSR untuk warga Natar Lampung

id Pt kai, duvre iv, csr, bantuan, csr kai, lampung csr, emir lampung, emir

Pengurus Masjid At Taubah, Bandarlampung melakukan penandatanganan surat penyerahan dana bantuan CSR dari PT KAI Divre IV Tanjungkarang. (Antaralampung/Dok. Humas PT KAi)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang menyalurkan kegiatan dana corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp84.250.000 yang disalurkan kepada warga Tanjungsari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan untuk pembuatan dan normalisasi selokan jalan Batupuru di Natar, renovasi Musala At Taqwa Dusun Sidoharjo, Negararatu, dan membantu pembangunan TPA At-Taubah Perum Perintis Kemerdekaan, Kota Bandarlampung.

"Penyaluran dana CSR tersebut telah sesuai dengan visi dan misi PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang berkomitmen untuk memberikan layanan sosial melalui kegiatan CSR melalui berbagai program, baik community relations maupun kemitraan dan bina lingkungan," kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, di Bandarlampung, Selasa.

Program Community Relations (CR) merupakan bagian CSR KAI yang bertugas mengelola hubungan internal dan eksternal yang fokus pada pembinaan komunitas. Sedangkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) merupakan wujud kontribusi perusahaan dalam pembangunan ekonomi bangsa, katanya lagi.

Menurutnya, bantuan CSR ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial PT Kereta Api terhadap masyarakat, dan diharapkan bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang sesuai standard kelayakan.

Selain itu, pemberian bantuan juga telah melalui proses survei yang dilaksanakan oleh Tim CSR PT KAI Divre IV Tanjungkarang, dan mereka dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan.

Menurut data dari Januari sampai dengan Agustus 2019, PT KAI Divre IV Tanjungkarang telah merealisasikan penyaluran dana CSR sebesar Rp407.407.142, antara lain berupa perbaikan sarana dan prasarana ibadah, fasilitas olahraga dan umum, serta bantuan lainnya.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar