Tiang listrik PLN hambat pengerjaan jalan layang

id Pemkot Bandarlampung,Jalan Layang,PT PLN

Tiang listrik PLN hambat pengerjaan jalan layang

Posisi Tianh dan Gardu Listrik yang berada di Jalan Kapten Abdul Haq- dan Komarudin Rajabasa Bandarlampung yang sedang ada pembangunan Jalan Layang, Selasa, (30/7/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pengerjaan jalan layang (flyover) di jalan Kapten Abdul Haq-Jalan Komarudin, Rajabasa, Kota Bandarlampung terkendala dengan keberadaan tiang dan gardu listrik di tengah jalan.

"Kita sudah minta PT PLN segera memindahkan tiang listrik yang berada di tengah Jalan Komarudin Rajabasa, lantaran mengganggu pengerjaan flyover," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menambahkan, pihaknya sudah bertemu langsung dan membicarakan persoalan ini dengan PLN, karena ini demi kelancaran pembangunan jalan layang ini dan kenyamanan masyarakat yang berlalu lintas melewati jalan tersebut

Wali Kota Bandarlampung dua periode tersebut mengklaim bahwa pembebasan lahan di daerah itu sudah selesai semua sehingga untuk kelancaraan kendaraan Jalan Komarudin-Kapten Abdul Haq akan dilebarkan 3 meter.

Manajer PLN UP3 Tanjung Karang, Agusta Yusuf membenarkan bahwa sudah ada pembicaraan dengan Pemkot Bandarlampung terkait pemindahan tiang dan gardu listrik di jalan tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa ada sembilan tiang listrik yang akan diubah posisi dari keadaan semula. Sampai saat ini dari sembilan sudah delapan tiang yang berhasil dipindahkan dan satu tiang masih terkendala izin dari warga setempat.

"Ya satu tiang belum dapat dipindahkan karena warga sekitar belum mengizinkan sedangkan pemindahan gardu trafo kita belum bisa bongkar sebelum menanam dua tiang untuk trafo tersebut, supaya pelanggan di seputaran tidak padam," jelas dia.

Permasalahan ini, kata dia tentunya sudah disampaikan oleh pihaknya kepada Dinas PU agar mensosialisasikan kembali kepada masyarakat.

"Pada intinya PT PLN siap sekali mendukung program Wali Kota Bandarlampung, dan semua yang jadi masalah sudah di koordinasikan begitu pula hambatan dari eksternal seperti satu tiang listrik yang belum berhasil kami pindahkan," terang dia.