Peringati HUT ke-337 Pemkot Bandarlampung gelar lomba masak ikan laut

id Pemkot Bandarlampung ,Bandarlampung Expo

Peringati HUT ke-337 Pemkot Bandarlampung gelar lomba masak ikan laut

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat Menghandiri Lomba Masak dalam rangkaian acara Bandarlampung Expo. Selasa (23/7/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kegiatan ini guna meningkatkan kreativitas dan inovasi mereka terhadap masakan berbahan dasar ikan laut
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung  menggelar kegiatan lomba masak berbahan dasar ikan laut untuk semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam rangkaian acara memperingati HUT ke-337 Kota berjuluk Tapis Berseri.

"Kegiatan ini guna meningkatkan kreativitas dan inovasi mereka terhadap masakan berbahan dasar ikan laut," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, saat membuka acara tersebut, di Lapangan Korem 043/Gatam, di Bandarlampung, Selasa

Menurut dia, lomba masak ini sangat berguna bagi masyarakat karena setiap Minggunya Kota Bandarlampung selalu dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Ia mengatakan, dengan banyaknya kreativitas dan inovasi masakan yang dibuat oleh mereka memungkinkan untuk membuka lapangan kerja sehingga dampaknya pengangguran di kota ini akan berkurang.

"Bila masak-masakan ataupun olahan makanan kita enak-enak wisatawan yang berkunjung ke sini pasti akan datang kembali dan perekonomian kita tumbuh," kata dia.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap tahunnya guna menumbuhkan minat masak di kalangan wanita khususnya ibu-ibu, dan juga menarik minat wisatawan.

Selain itu, kata dia, agar mereka juga mampu meningkatkan konsumsi berbahan ikan kepada anak-anak karena itu sangat baik bagi kesehatan sebab banyak mengandung protein.

Sementara itu Ketua PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN mengatakan, sebenarnya ikan tidak hanya bisa diolah sebagai sayur saja, namun lebih dari itu ikan dapat diolah sebagai bahan kue atau lainnya sehingga olahan makanan dengan bahan dasar ikan ini bisa digemari semua kalangan.

"Lomba ini menuntut kreativitas dan inovasi dari peserta lomba agar makanan yang mereka buat dapat disukai, ke depan kami PKK akan mensosialisasikan resep simole kepada ibu-ibu bahwa ikan dapat dijadikan makanan apa saja," katanya.