Pemkab Waykanan minta layanan Dinas Kesehatan terus ditingkatkan

id Dinas kesehatan waykanan, dinas kesehatan, waykanan, pemkab waykanan, pelayanan kesehatan, sidak, emir

Pemkab Waykanan minta layanan Dinas Kesehatan terus ditingkatkan

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Waykanan Selan saat melakukan inspeksi mendadak di ruangan dan pelayanan pada Dinas Kesehatan, di Blambangan Umpu, Selasa (16/7/2019) sore. (Antaralampung/Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Waykanan mengharapkan pelayanan Dinas Kesehatan kepada masyarakat setempat dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Waykanan Selan menilai pelayanan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan setempat sudah sangat baik dan dapat dipertehankan serta terus ditingkatkan. 

"Saya melihat di sini pelayanan sudah baik sekali, tamu disambut, langsung diarahkan. Pokoknya sudah sangat baik pelayanan di sini," kata Selan, di Blambangan Umpu. Rabu. 

Menurutnya, tampilan kantor Dinas Kesehatan sudah banyak perubahan, seperti dari jalur khusus lansia, ruang menyusui, tempat duduk orang tua, ibu mengandung dan lainnya. Semuanya sudah disiapkan sedemikian rupa. 

Selain itu, menurutnya, di sini juga para tamu akan disediakan ruangan khusus bila ingin melakukan konsultasi tentang kesehatan atau lainnya 

"Ini semua sudah baik, dan semuanya sudah disusun rapi. Semua pegawai yang ada harus menjaga langkah baik ini untuk meningkatkan pelayanan yang ada di Dinas Kesehatan Waykanan," kata Selan yang juga pernah menjabat Kepala Dinas PMK Waykanan itu pula. 

Kepala Dinas Kesehatan Waykanan Anang Risgianto mengatakan, semua perubahan ini dibuat untuk meningkatkan pelayanan yang ada, baik pelayanan kesehatan, BPJS, atau lainnya. 

"Setiap pelayanan, masyarakat selalu dipermudah, bahkan mengurus apa pun itu tidak harus mencapai 2 sampai 3 hari. Tetapi hanya dengan waktu 60 menit saja bila berkas semuanya siap," kata Anang. 

Ia menjelaskan, pengaturan standar ini agar para pegawai bekerja dengan baik dan terlihat tertata dengan rapi, agar semua pelayanan bekerja lancar tanpa ada kendala. 

"Semoga ke depan pelayanan kesehatan terus membaik dan tidak ada lagi keluhan dari masyarakat," kata Anang yang pernah menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Waykanan itu lagi.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar